Kamis, 27/01/2022 00:27 WIB

Bendera Indonesia Terbalik, Malaysia Tak Cukup Minta Maaf

Permintaan maaf Malaysia terkait kasus penayangan bendera Indonesia secara terbalik di dalam buku panduan Sea Games dan di salah satu media massa Malaysia dinilai tidak cukup.

Bendera Indonesia Terbalik

Jakarta - Permintaan maaf Malaysia terkait kasus penayangan bendera Indonesia secara terbalik di dalam buku panduan Sea Games dan di salah satu media massa Malaysia dinilai tidak cukup.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, kasus tersebut harus dikritisi dan diselidiki secara serius untuk mengetahui penyebabnya.

"Malaysia tak cukup hanya dengan meminta maaf, tetapi harus menyelidiki lebih jauh. Apakah benar persoalan ini hanya faktor ketidaksengajaan atau ada upaya adu domba kedua negara, atau ada faktor lainnya," kata Edhy, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Senin (21/8).

Menurutnya, Indonesia bukan tidak memaafkan. Namun, insiden tersebut perlu diketahui secara pasti. Mengingat, kesalahan penayangan bendera itu terjadi secara berkali-kali.

"Sebagai negara yang berbudaya, Indonesia bukan Bangsa yang sulit memaafkan. Tapi Indonesia perlu mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Sebab hal ini terjadi lebih dari satu kali," tegasnya.

TAGS : Sea Games Malaysia Bendera Indonesia Terbalik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :