Jum'at, 19/04/2024 22:32 WIB

Perindo Dukung Jokowi, Ini Alasannya

Sejumlah kader dan pengurus Perindo menyambut baik keputusan Harry Tanoesoedibjo akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Sejumlah kader dan pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyambut baik keputusan Harry Tanoesoedibjo akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Ketua Bidang Industri dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Hendrik Kawilarang Luntungan misalnya, mengapresiasi keputusan Harry Tanoe selalu pimpinan Perindo.

"Diskusi soal plus-minus kepemimpinan Pak Jokowi sudah lama dibicarakan dalam diskusi-diskusi internal," kata Hendrik, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (3/8).

Menurutnya, dukungan Perindo berdasarkan sejumlah catatan atas kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi. Sehingga, dukungan dari akar rumput Perindo dinilai wajar.

"Ini bukan sekedar mendukung, tapi memang kader-kader akar rumput Partai Perindo berpendapat bahwa dalam pemerintahan Pak Jokowi ada banyak hal perubahan yang dirasakan," terangnya.

Misalnya, kata Hendrik, kebijakan energi yang setelah dinahkodai Ignasius Jonan, menjadi lebih baik. Setidaknya, ada keseriusan pemerintah dalam tiga hal utama pengembangan energi.

Pertama, soal upaya mengembagankan sumber-sumber potensi energi terbarukan. Kedua, terkait regulasi yang mengatur energi untuk sektor Industri. Terakhir, adanya upaya serius pengkontrolan harga BBM di seluruh wilayah Indonesia.

"Program BBM satu harga ini sangat penting karena dengan begitu maka daya beli konsumsi di daerah bisa semakin kuat," jelasnya.

Menurutnya, Meski sebagai orang akuntan, tapi Jonan bertindak sangat manajerial. Cara kerjanya di ESDM tidak berubah ketika dirinya memperbaiki KAI hingga bisa sehebat sekarang.

"Kita bisa menilai dengan adanya pembanguan yang begitu pesat juga tidak lepas dari kontribusi ESDM terhadap regulasi yang terkait dengan supply energi," tegasnya.

KEYWORD :

Perindo Dukung Jokowi Presiden Jokowi Hary Tanoe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :