Kamis, 19/05/2022 19:36 WIB

Internasional

Gelombang Protes di Masjid Al-Aqsa Terus Berlanjut

Meski hingga saat ini sudah 13 demonstran dirawat akibat terkena peluru karet aparat keamanan Israel.

Bendera kebangsaan Palestina

Palestina – Warga Palestina terus menyuarakan protes terhadap upaya Israel memperketat pengamanan di Masjid al-Aqsa. Pemindahan metal detector dari pintu masuk ke dalam masjid, serta pemasangan CCTV dalam jumlah yang lebih banyak masih menimbulkan ketegangan antara militer Israel dengan warga setempat.

Ketua Komite Islam Tertinggi Ikrema Sabri menyatakan demonstrasi tidak akan berhenti, sampai Israel mencabut seluruh CCTV dan pagar yang berada di sekitar Al-Aqsa. Meski hingga saat ini sudah 13 demonstran dirawat akibat terkena peluru karet aparat keamanan Israel.

“Kami tidak akan masuk ke dalam masjid, sampai tuntutan ini dikabulkan. Kami akan melihat seperti apa reson kepolisian,” kata Sabri dikutip dari Morning, Kamis (27/7).

14 Juli lalu, tiga warga Palestina menembak dua orang polisi Israel dari dalam Masjid al-Aqsa. Sebagai balasannya, ketiganya dibunuh oleh militer Israel.

“Keadaan akan kembali normal di Yerussalem, hanya jika aturan keamanan (dari Israel) dihapus, kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

TAGS : Palestina Israel Masjid al-Aqsa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :