Senin, 20/09/2021 18:51 WIB

Pilpres 2019, Gerindra Jalin Komunikasi Usung Prabowo

Partai Gerindra tidak mempersoalkan presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden 2019.

Fadli Zon

Jakarta - Partai Gerindra tidak mempersoalkan presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden 2019. Sebab, Gerindra sudah memutuskan akan tetap mengusung Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, partainya tidak peduli dengan PT 20 persen untuk mengusung kembali Prabowo di Pilpres 2019 nanti.

"Kami siap mengusung Pak Prabowo. Baik PT nol persen, maupun 20 persen yang tidak masuk akal itu," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/7).

Fadli berharap, partai yang menolak PT 20 persen dalam UU Pemilu bisa menjalin koalisi untuk mengusung Prabowo di Pilpres. Menurutnya, akan lebih baik jika partai lain bisa bergabung seperti Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau berempat berkoalisi lebih baik," tegas Fadli. Empat partai ini sama-sama walk out menolak PT 20 persen di paripurna DPR.

Kata Fadli, partainya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai termasuk partai dari koalisi pendukung pemerintah. Sebab, tidak menutup kemungkinan partai-partai yang mendukung pemerintah sekarang membelot pada Pilpres 2019 nanti.

"Belum tentu mereka nanti mendukung lagi. Makanya kami akan komunikasi baik itu dengan PKB dan lainnya," kata Wakil Ketua DPR itu.

TAGS : RUU Pemilu Pemilu 2019 Presidential Threshold Pemerintah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :