Kamis, 18/08/2022 02:41 WIB

Piala Suratin Sulbar Tidak Profesional, PSSI Pusat Diminta Bertindak

Kompetisi tidak ditangani profesional bahkan terkesan amatiran dan panitia yang mengelola  kompetisi ala kadarnya serta sekehendak hati.

Tim sepakbola ASA FC Sulawesi Barat

Jakarta– Laga Sepakbola Piala Suratin U17 sebagai agenda kompetisi resmi PSSI untuk wilayah Sulawesi Barat, tercederai. Pasalnya, laga yang berlangsung di Stadion Polman sejak 20 Juli sampai 30 Juli 2017 itu,  cenderung tidak profesionalnya oleh  pelaksana liga, termasuk PSSI Sulbar.

Karena kondisi itulah, makanya salah satu tim ASA FC Sulbar menyatakan walk out ddan mundur dari kompetisi. Alasannya, kompetisi tidak ditangani profesional bahkan terkesan amatiran dan panitia yang mengelola  kompetisi ala kadarnya serta sekehendak hati. Bahkan, terkesan dilaksanakan hanya untuk  memenangkan tim tertentu.

Manajer tim ASA FC Sulbar, Abdullah mengemukakan, kompetisi sangat tidak sehat dan tidak  sportif. “Sedih melihat kondisi dan manajemen sepakbola Sulbar. Kami berharap jika sepakbola Sulbar mau maju,  maka pembinaan usia dini harus dikelola bagus dan profesional,” ujarnya.

“Sportivitas dan kuktur laga sepak bola daerah jadi kurang sehat. Dan kejadian ini akan dilaporkan ke PSSI di  Jakarta tentang bobroknya PSSI Sulbar dalam mengelola kompetisi,” ujar Abdullah.

Sementara itu,  Presiden sekaligus Pembina SSB ASA Sulbar, Muh Asri Anas yang  dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia sudah menyatakan timnya  keluar dari  kompetisi suratin U17 Sulbar secara resmi. Dan  sekaligus akan mengadukan ke PSSI  Pusat terkait alasan wolk out tersebut.

“Kita akan sertai  bukti rekaman pertandingan. Saya juga meminta pengurus PSSI lakukan pembinaan sepakbola yang benar. Sebab  Sulbar  banyak pemain yang  bisa masuk nasional. Tapi jika PSSI  sendiri kacau,  gimana mau menata,” ujar Asri Anas.

Masalah ini menjadi insiden bagi sepakbola di Sulbar. Menanggani hal kecil saja, kata Asri, tidak profesional. Dan perlu diingat, kata Asri lagi, sekolah sepakbola ASA Sulbar sudah 10 tahun menjadi yang terbaik di Sulbar. "Dan saat ini sudah ada pemain yang masuk ke timnas U17, Sugeng Prayetno," tuturnya.


TAGS : Asri Anas Sekolah Sepakbola Klub ASA Sulbar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :