Rabu, 06/07/2022 23:36 WIB

Kenang Jasa Ulama, PKB Serukan Jas Hijau

Dalam rangka mengenang jasa para ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serukan

PKB serukan Jas Hijau

Semarang - Dalam rangka mengenang jasa para ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serukan "Jas Hijau".

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, Jas Hijau merupakan akronim dari ‘jangan sekali-kali menghilangkan jasa ulama’. Sebab, peran ulama saat ini secara perlahan mulai dihilangkan.

"Untuk apa kita mengingatkan? Karena ada banyak akhir-akhir ini yang mencoba menghapus dan mengabaikan jasa-jasa para pendiri bangsa ini," kata Cak Imin, dalam acara Silaturrahmi Ulama se-Jateng, di Gedung Pertemuan UTC, Semarang, Jumat (21/7).

Cak Imin menegaskan, sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak bisa lepas dari para ulama. Sehingga, ulama harus mendapatkan peran penting dalam pemerintahan.

"Di sosmed yang disebut ulama itu yang (aksi) 212. Itu salah besar. Semua harus akui sejarah. Pemerintah harus beri tempat pada ulama yang luar biasa," tegasnya.

TAGS : Jas Hijau Ulama PKB Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :