Minggu, 13/06/2021 09:47 WIB

Ketua DPP IMM Minta Pemerintah Serius Tangani TKI

Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur harus mengupayakan langkah hukum untuk memproteksi TKI.

Ketua DPP IMM Muhammad Solihin

Jakarta- Ketua DPP IMM Muhammad Solihin desak pemerintah Indonesia untuk melakukan perlindungan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Saat ini, jelas Solihin, ratusan ribu imigran Indonesia di Negeri Jiran menjadi sasaran razia pemerintah Malaysia. Karena itu, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur harus mengupayakan langkah hukum untuk memproteksi TKI.

"Misalnya, Kementerian terkait harus melakukan langkah konkrit dalam pengawalan kasus ini, ya paling tidak KBRI KL melakukan loby untuk penyelesaian kasus ini," jelas Solihin saat dihubungi Jurnas.com pada Sabtu (8/7)

"Rasa keadilan harus ditegakkan, yang harus dirazia bukan saja TKInya tapi juga majikannya. Sebaiknya TKI atau warga ilegal Indonesia di malaysia dipulangkan saja agar tidak menjadi sasaran tindakan represif dari pemerintah malaysia,"tambahnya

Saat ini TKI Indonesia bekerja di tiga sektor, yaitu kelapa sawit, industri, dan pembantu rumah tangga. Harapan ke depan agar pemerintah lebih memperhatikan nasib TKI agar tidak lagi menjadi korban di negara lain. Para penadah TKI ilegal harus dibasmi agar peristiwa yang sama tidak terjadi lagi.

TAGS : TKI Razia Malaysia KBRI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :