Senin, 29/04/2024 03:46 WIB

Test Event Paragliding Asian Games Digelar Agustus

Wisma Serbaguna akan menjadi kantor INASGOC mulai Juli ini. Selain INASGOC yang bekerja di kantor ini, juga ada media center bagi wartawan.

Erick Tohir

Jakarta – Cabang olahraga paragliding akan menggelar test event Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang di kawasan Puncak, Jawa Barat. Bagi cabor ini,  ujicoba kesiapan m9enjelang  Pesta Olahraga se-Asia ini memang harus dilakukan pada bulan yang sama dengan pelaksanaan Asian Games 2018 karena menyangkut iklim dan suhu.

"Paragliding harus test event sekitar Agustus, karena disesuaikan dengan cuaca. Di mana cuaca harus bagus, seperti tidak boleh hujan misalnya," kata Erick Thohir, Ketua Pelaksana/Presiden INASGOC saat jumpa pers markas Inasgoc di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Selain paragliding, cabor yang akan menjalani test event Asian Games terdekat adalah penthatlon.

Sementara jadwal test event untuk cabor lain sedang disusun jadwalnya. Disesuaikan dengan agenda internasional masing-masing cabor dan kesiapan venue untuk cabor-cabor tertentu.

Untuk test event ini, pihak INASGOC memberikan anggatan sekitar Rp2 miliar per cabang olahraga, disesuaaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran. Sebelum melakukan test, tiap cabor harus mengajukan proposal.

Sementara itu, untuk mempersiapkan Asian Games 2018 yang kian dekat,  Wisma Serbaguna akan menjadi kantor INASGOC mulai Juli ini. Selain INASGOC yang bekerja di kantor ini, juga ada media center bagi wartawan.

KEYWORD :

Asian Games 2018 INASGOC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :