Senin, 27/09/2021 09:10 WIB

INTERNASIONAL

Setelah Zona De-eskalasi, Trio Penjamin Gencatan Senjata Suriah Kembali Bertemu

Dalam pertemuan di ibukota Kazakhstan pad 4 Mei, ketiga negara penjamin menandatangani kesepakatan untuk menetapkan zona de-eskalasi di Suriah

Penjamin gencatan senjata Suriah, Rusia, Turki dan Iran, akan berpartisipasi dalam pertemuan Astana Internasional (Foto: Financial Tribune)

Jakarta - Trio penjamin Genjatan sejata Suriah, Turki, Rusia dan Iran akan bertemu di Astana, Kazakhstan pekan depan, menurut laporan Menteri Luar Negeri Kazakhstan, Aklybek Kamaldinov pada Kamis (29/6).

Pertemuan tersebut akan berlangsung pada Senin (2/7), sehari sebelum putaran kelima perundingan Astana, untuk menyelesaikan situasi di Suriah, menurut laporan Anadolu dikutip Financial Tribune pada Kamis (1/7).

"Perwakilan dari pemerintah Suriah, oposisi bersenjata dan negara pengamat juga akan dihadirkan dalam pertemuan tersebut. Sementera item-item yang akan dibahas, mencakup batas zona de-eskalasi, dokumen yang mengatur aktivitas kekuatan kontrol dan ketentuan untuk pusat koordinasi," kata Kamaldinov

Dalam pertemuan di ibukota Kazakhstan pad 4 Mei, ketiga negara penjamin menandatangani kesepakatan untuk menetapkan zona de-eskalasi di Suriah. Mereka jug merencanakan peraturan tentang pembebasan tahanan dan pencarian orang hilang.

TAGS : Gencatan Senjata Suriah Rusia Turki Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :