Rabu, 06/07/2022 14:41 WIB

Australia Rayakan Idul Fitri Dengan Festival Multikultural

ustralia memang terkenal sebagai negara yang menghormati berbagai budaya dan agama Pada hari raya idul fitri penduduk muslim dan non-muslim Australia pun berkumpul serta merayakan idul fitri bersama

Penampilan budaya dalam Festival Multikultural di Australia (Foto: Sydney)

Sydney - Australia memang terkenal sebagai negara yang menghormati berbagai budaya dan agama. Pada hari raya idul fitri, muslim dan non-muslim di Australia pun berkumpul serta merayakan idul fitri bersama, dengan menghadiri Festival dan Pekan Lebaran Multikultural.

Hampir seluruh perusahaan di Australia, meliburkan para pekerjanya, yang turut merayakan hari raya idul fitri.

Festival ini pertama kali digelar di Sydney pada tahun 1994, kota seperti Melbourne dan Canberra juga turut mengadakan festival multikultural tersebut, seluruh orang dari berbagai latar belakang pun dapat menghadiri acara ini.

Dalam festival yang dimaksudkan untuk merayakan hari raya muslim ini, 150 kios pun disediakan untuk menyambut masyarakat yang berasal dari berbagai kalanga etnis dan agama.

Kios-kios itupun menyediakan berbagai macam hal, mulai dari makanan tradisional dari berbagai negara, pakaian, aksesoris, henna dan berbagai pertunjukkan budaya serta wahana dapat dinikmati dalam festival ini.

Puluhan ribu orang dari lebih dari 35 komunitas turut hadir, dan memeriahkan perayaan festival lebaran multikultural ini.

TAGS : Hikmah Lebaran Festival Budaya Australia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :