Rabu, 17/07/2024 21:21 WIB

Lebaran Ini Syahrini Temui Ribuan TKW di Hongkong

Ini bukan pertama kali Syahrini melewati hari Lebaran di luar negeri. Sebelumnya, pelantun Sesuatu ini juga pernah menjalani bulan suci Ramadan di Italia

Syahrini (Foto: Jurnas.com/Mun)

Jakarta - Bukan Syahrini namanya kalau tidak bepergian ke luar negeri atau memamerkan barang-barang branded. Juga dengan jargon khas, unggahan foto maupun video mewah, kadang menggelitik yang memang sudah melekat dengan dirinya.

Nah, pada saat Hari Raya Idul Fitri mendatang, pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani ini juga sudah siap merencanakan suatu hal. Ia akan terbang ke Hong Kong dua hari sebelum hari Lebaran, yaitu pada tanggal 23 Juni.

"Satu minggu langsung ke Los Angeles kalau saya, karena akan mengurus tenggorokan saya, biar pulang nanti langsung waaaaa," ucapnya diakhiri teriak saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Merayakan hari Lebaran di negeri orang, sebagai seorang muslim Syahrini tetap akan melaksanakan ibadah salat Ied. Seru ya, apalagi pelantun Dream Big ini juga akan menemui puluhan ribu Tenaga Kerja Wanita (TKW) di sana.

"Insya Allah saya akan salat Ied di sana. Menemui TKW kita kan banyak sekali tuh sampai 10 ribu lebih," imbuhnya.

Ini bukan pertama kali Syahrini melewati hari Lebaran di luar negeri. Sebelumnya, pelantun Sesuatu ini juga pernah menjalani bulan suci Ramadan di Italia pada tahun 2013 lalu. Dan tepat di hari Lebaran sekaligus hari ulang tahunnya saat itu, ia menghabiskannya di tanah suci Mekah.

Walaupun tidak merayakan Lebaran di Indonesia, pemilik jargon baru `cucok meong` ini merasa tidak ada perbedaan tradisi antara Tanah Air dengan luar negeri. Tapi kadang Syahrini kesulitan untuk mencari makanan yang sesuai dengan lidahnya.

"Tradisi sama aja, sungkeman. Makanan paling yang berubah. Karena kami enggak membawa makanan begitu. Paling nanti seadanya," jelasnya.

Mantan rekan duet Anang Hermansyah ini akan memboyong rombongan sebanyak 25 orang dari Indonesia. Alasan inces, begitu ia disapa memilih Hong Kong untuk destinasi liburan di minggu Lebaran karena tidak perlu menggunakan visa untuk ke sana.

"Yang enggak pakai visa cuma ke Hong Kong  Jadi inces enggak pusing ngurus visa, itu aja sebenarnya," kata Syahrini tertawa kecil.

Tidak hanya berlibur untuk menghibur diri sendiri, tapi juga demi keponakan tercinta. Pelantun I Love You Allah ini mengabulkan permintaan ponakan untuk mengunjungi Disney Land, Hong Kong setelah kelulusan

"Jadi dia hadiahnya minta ke Disney Land. Voting di keluarga minta ke sana. Pusing juga ya. Mereka kemarin sudah ke Jepang, Korea, jadi sekarang Hong Kong aja yang dekat cuma 4 sampai 5 jam kan," urainya.

25 orang rombongan tersebut juga sudah termasuk asisten rumahtangga Syahrini yang akan terbang bersama ke Hong Kong. "Aku sudah janji aku bawa mba-mba di rumah juga, suster-suster Raja dan Ratu (nama ponakan)," papar Syahrini (Wan)

KEYWORD :

Artis Lebaran Syahrini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :