Minggu, 13/06/2021 18:22 WIB

Gedung DPR Ruang Rapat Pansus C Terbakar

Ruang rapat Pansus C yang terletak di Gedung Nusantara II DPR RI terbakar. Kejadian bermula ketika terdengar alarm di lantai III gedung nusantara II.

Ruang Pansus C Gedung Nusantara II DPR Terbakar

Jakarta - Ruang rapat Pansus C yang terletak di Gedung Nusantara II DPR RI terbakar. Kejadian bermula ketika terdengar alarm di lantai III gedung nusantara II.

"Muncul asap dan diikuti dengan munculnya percikan api pada pukul 01.30 WIB," kata petugas pemberitaan DPR RI, Jakarta, Minggu (18/6).

Menurutnya, api tidak sempat membesar. Karena, pengamanan dalam (Pamdal) DPR/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Gedung DPR RI langsung bergerak dan melakukan pemadaman dengan alat sementara.

"Dengan memanfaatkan alat pemadam api ringan (apar) dan saat itu juga sudah sudah dapat dipadamkan," terangnya.

Kejadian terjadi di plafon ruang rapat dan tidak ada dokumen yang rusak atau terbakar. "Kerusakan hanya terjadi di satu tempat instalasi listrik plafoon ruang rapat," jelasnya,

Hingga saat ini, penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan petugas dan aparat kepolisian. Namun, dugaan sementara akibat korsleting listrik. "Dugaan sementara penyebab kebakaran masih tahap penyelidikan pihak yang berwajib," katanya.

TAGS : Gedung DPR DPR Gedung DPR Terbakar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :