Kamis, 26/05/2022 05:45 WIB

Sensasi Teh "Talua" Minuman Khas Tanah Riau

Biasanya masyarakat meminum teh talua setelah diatuk rata, sehingga gula, susu, teh dan telor menyatu rata, kemudian ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis.

Teh Talua minuman yang dibuat dari campuran telor angsa atau itik yang kemudian dikocok bersama susu hingga menyerupai adonan kue.

Inhu, Jurnas.com  -  Jika Anda berkunjung ke tanah Riau tak lengkap rasanya andai tidak mencoba menikmati sensasi Teh Talua (telor), minuman asli daerah Indragiri Hulu, Riau. Teh Talua adalah minuman yang dibuat dari campuran telor angsa atau itik yang kemudian dikocok bersama susu hingga menyerupai adonan kue.

Kemudian ditambahkan teh dan gula. Biasanya dua sampai tiga telor digunakan untuk membuat minuman tersebut. Menurut masayarakat setempat teh talua sangat baik untuk kesehatan lantaran dapat membuat badan kita menjadi segar bertenaga.

“Teh talua lah yang sering kami minum kalau kurang berstamina apalagi kalau kami begadang minuman ini sangat cocok untuk diminum,” ujar Rudi kepada Jurnas.com.

Biasanya masyarakat meminum teh talua setelah diatuk rata, sehingga gula, susu, teh dan telor menyatu rata, kemudian ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis semakin menambah kenikmatan minuman tersebut.  

TAGS : teh talua Riau Minuman Khas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :