Senin, 14/06/2021 04:03 WIB

Prihatin, Alasan Politikus PKB Ini Maju di Pilgub Riau

Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy merasa prihatin dengan kondisi Riau saat ini.

Politikus PKB, Lukman Edy

Jakarta - Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy merasa prihatin dengan kondisi Riau saat ini. Hal itu menjadi alasan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berniat maju dalam kontestasi Pilgub Riau 2018 nanti.

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berkeinginan untuk mensejajarkan Riau dengan provinsi-provinsi lain yang sudah maju.

"Saya prihatin dengan Riau karena pembangunan dan kemajuan Riau seperti jalan ditempat, tidak ada perkembangan yang signifikan sama sekali," kata Lukman, saat dihubungi, Jakarta, Minggu (11/6).

Padahal, lanjut Lukman, Riau memiliki potensi sumber daya alam yang besar seperti minyak bumi, gas, pariwisata. "Tapi Riau tetap tak menunjukkan kemajuan," tegasnya.

Lukman juga prihatin dengan kondisi masyarakat Riau saat ini. Dimana, pengangguran dan kesulitan ekonomi menjadi persoalan serius yang harus diatasi.

"Oleh karena itu, mari sama-sama kita bangun Riau sehingga Bumi Lancang Kuning kembali berjaya dan memiliki peran dalam pembangunan nasional," kata Ketua Pansus RUU Pemilu itu.

Sebagai bukti keseriusannya untuk membangun Riau, Lukman mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Riau ke Partai NasDem. Menurutnya, dengan menjajaki kerjasama dengan sejumlah partai sehingga pembangunan Riau bisa berjalan dengan baik.

"Saya menghargai partai-partai politik karena pembangunan Riau bisa terlaksana dengan baik bila ada kerjasama dengan pemangku kepentingan dan partai politik yang ada," tegasnya.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Riau Lukman Edy




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :