Selasa, 21/09/2021 18:36 WIB

Internasional

2018, China Luncurkan Kereta Tanpa Rel

China kembali meluncurkan salah satu alat transportasi masa depan terbarunya yang disebut

Uji coba Autonomous Rail Transit di Zuzhou Provinsi Hunan (Foot: Koreaboo)

Zhuzhou - China kembali akan meluncurkan salah satu alat transportasi masa depan terbarunya yang disebut "Autonomous Rail Transit". Koreaboo melansir, kereta canggih ini sudah diperkenalkan minggu lalu di Zhuzhou, provinsi Hunan, China.

Alih-alih menggunakan rel seperti biasanya, kereta ini akan berjalan di jalur virtual, dan diharapkan dapat mengurangi kemacetan di berbagai kota besar di China. Kereta ini juga diklaim lebih ramah lingkunan dan lebih murah dibandingkan kereta konvensional. Dengan menggunakan tenaga baterai, ART ini dapat menampung maksimal 3.017 penumpang dan dapat melaju hingga 44 mil per jam.

ART  akan tidak akan keluar jalur karena menggunakan sensor khusus yang akan membuat kereta mengikuti tanda-tanda tersebut. Jadi kereta ini tahu persis ke mana tujuan yang harus ditempuh setiap saat.

Alat transportasi canggih ini diharapkan akan mulai beroperasi di jalanan China pada 2018 nanti, dan akan memberi warga Tirai Bambu alat transportasi ramah lingkungan untuk berkeliling kota.

TAGS : Internasional China Transportasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :