Sabtu, 27/04/2024 09:43 WIB

Menteri PPPA Sosialisasi Pencegahan KDRT di Maluku

Negara telah hadir untuk melindungi perempuan dan anak melalui berbagai program di Kementerian PPPA

Menteri PPPA Yohana Yembise saat melakukan kunjungan kerja ke Maluku Tengah, Maluku

Maluku Tengah – Dalam rangka menyelesaikan kasus-kasus terkait perempuan dan anak di daerah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise melakukan sosialisasi pencegahan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), dan launching Negeri Layak Anak di Teon Nila Serua (TNS), Maluku Tengah, Maluku.

Menteri Yohana mengungkapkan bahwa negara telah hadir untuk melindungi perempuan dan anak melalui berbagai program di Kementerian PPPA. Bahkan regulasi pun sudah jelas demi melindungi adanya diskriminasi di tengah masyarakat.

“Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, UU Perlindungan Anak, Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan yang saat ini tengah kami bahas adalah Rancangan Undang-Undang Pencegahan Kekerasan Seksual. Ini menjadi bukti komitmen dan perhatian pemerintah untuk melindungi kaum perempuan dan anak Indonesia,” kata Menteri Yohana dalam siaran pers, Sabtu (27/5).

Dialog dengan masyarakat pun dilakoni oleh Menteri Yohana secara langsung dalam kesempatan tersebut. Beberapa pertanyaan dan masukan sangat beragam, mulai dari cara mengatasi bullying di sekolah, hingga kekerasan baik fisik, psikis dan seksual yang berpotensi sering terjadi di rumah tangga.

“Pencanangan Negeri Layak Anak di Kecamatan TNS diharapkan bisa menambah pengetahuan dan kesadaran masyarakat terkait hak anak agar dapat menciptakan sumber daya manusia dan generasi yang unggul, berkarakter, dan memiliki daya saing. Negeri Layak Anak lahir karena adanya integrasi antara komitmen pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam menjamin ketersediaan hak-hak anak. Komitmen dengan para raja ini dapat menjadi model percontohan untuk wilayah lain di Indonesia," tambah Yohana.

KEYWORD :

Kementerian PPPA Menteri Yohana Negeri Layak Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :