Senin, 04/03/2024 05:41 WIB

PKB Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Mudah-mudahan semuanya menjadi satu padu dan kompak mendukung Gus Ipul. PKB maju bersama Gus Ipul. Saya akan sampaikan beberapa argumentasi kenapa PKB pilih Gus Ipul.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Probolinggo - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Kepastian itu diutarakan oleh Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, Ketua Umum DPP PKB, saat melakukan silaturrahim dengan sejumlah kyai di Probolinggo.

Acara silaturrahim yang dihadiri oleh para kyai, ulama dan pimpinan pondok pesantren di kawasan tapal kuda itu dijadikan momentum untuk meminta restu kepada para kyai. Para kyai dan ulama di Jawa Timur itu sepakat dan kompak merestui Gus Ipul sebagai calon yang diusung oleh PKB.

"Mudah-mudahan tidak ada protes. Mudah-mudahan semuanya menjadi satu padu dan kompak mendukung Gus Ipul. PKB maju bersama Gus Ipul. Saya akan sampaikan beberapa argumentasi kenapa PKB pilih Gus Ipul dalam rapat PKB nanti malam," jelas Cak Imin di Probolinggo pada Rabu (24/5).

Menurut Cak Imin, dirinya akan meyakinkan DPC PKB yang mungkin akan terkejut dengan keputusan itu. Sebab, sebelumnya telah beredar satu nama yaitu Abdul Halim Iskandar yang akan didorong maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Tadi sebelum pertemuan resmi saya sudah berusaha meyakinkan kepada para kiai agar Pak Halim jadi calon gubernur dari PKB. Sudah saya sampaikan dalam bermusyawarah termasuk argumentasi kenapa mengusung Pak Halim," tutur Cak Imin.

Hanya saja, dalam pertemuan informal tersebut, para kyai dan ulama lebih menyepakati Gus Ipul yang maju dalam pemilihan Gubernur Jatim pada 2018.

"Sebagai ketua umum DPP PKB , tentu saya akan taat, mendengarkan dan tunduk terhadap para ulama yang tentu sangat sangat kita muliakan, seperti Kiai Nawawiyah, Kiai Saiful Islam, Kiai Mutawakkil, Kiai Anwar sepakat Syaifullah Yusuf dan masih banyak lagi," jelas politisi asal Jombang itu.

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin mohon maaf kepada semua pendukung Abdul Halim Iskandar.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungannya selama ini. Saya pesan untuk pak Halim, saya sudah berusaha tapi belum berhasil," jelas Cak Imin.[]

KEYWORD :

muhaimin iskandar saifullah yusuf pilgub jatim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :