Senin, 29/04/2024 07:46 WIB

Besok KPK Periksa Sandiga Uno

Dudung diketahui telah dijerat dua kasus korupsi. Yakni, kasus dugaan korupsi pada pengadaan Wisma Atlet dan Gedung Serbaguna pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan dan kasus dugaan korupsi

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno saat menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Wakil Guburnur DKI terpilih, Sandiga Uno pada Selasa (23/5/2017) besok. Lelaki yang akarb disapa Sandi ini akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Dirut Utama PT Duta Graha Indah (DGI) Dudung Purwadi.

Dudung diketahui telah dijerat dua kasus korupsi. Yakni, kasus dugaan korupsi pada pengadaan Wisma Atlet dan Gedung Serbaguna pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan dan kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infrksi dan Pariwisata Universitas Udayana Tahun 2009-2011.

"Benar, besok direncanakan pemeriksaan saksi sandaga uno untuk tersangka DPW (Dudung Purwadi)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Senin (22/5/2017) malam.

Di PT DGI, Sandiaga pernah menjabat sebagai komisaris. Febri membenarkan pemeriksaan Sandi terkait posisinya selaku komisaris PT DGI saat itu.

"Salah satu posisi dulu sebgai komisiaris, apa yang mau disampaikan (dikonfirmasi penyidik terhadap Sandi) besok belum dapat kami sampaikan saat ini," terang Febri.

Yang jelas, kata Febri, pemeriksaan Sandi guna mendalami dan mengembangkan kasus dugaan korupsi Grup Permai yang melibatkan PT DGI. "Karena kita masih proses beberapa penyidikan tekait proyek-proyek grup permai. Di antaranya  wisma atlet dan (alkes) rumah sakit Udayana," tutur Febri.

Febri berharap Sandi dapat memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik. "Karena itu kita membutuhkan keterangan yang bersangkutan (Sandiaga Uno). Kita tunggu besok sesuai dengan jadwal pemeriksaan," ditambahkan Febri.

Disisi lain, dipastikan Febri, proses penegakan hukum yang dilakukan pihaknya tak terkait proses politik. Hal itu disampaikan Febri setelah disinggung mengapa pemeriksaan terhadap Sandiaga tak dilakukan sebelum yang bersangkutan terpilih menjadi pendamping Anies Baswedan.

"Kita pisahkan proses politik dan hukum. Kita jalan di proses hukum saja," tandas Febri.

KEYWORD :

KPK Sandiago Uno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :