Selasa, 30/11/2021 16:52 WIB

James Comey Siap Bersaksi di Hadapan Publik

Ketua komite Senator, Richard Burr mengatakan, dia ingin mendengar dari Comey mengenai perannya dalam pengembangan penilaian badan intelijen AS.

Mantan Direktur FBI, James Comey

Jakarta - Mantan Direktur FBI James Comey, yang dipecat oleh Donald Trump, telah sepakat untuk bersaksi di hadapan publik di hadapan Komite Intelijen Senat. Meski tanggal sidang belum ditetapkan, namun rencanya akan dijadwalkan setelah hari libur 29 Mei.

Ketua komite Senator, Richard Burr mengatakan, dia ingin mendengar dari Comey mengenai perannya dalam pengembangan penilaian badan intelijen AS bahwa Rusia mencampuri pemilihan presiden tahun lalu. ia juga berharap kesaksian Comey akan menjawab beberapa pertanyaan yang muncul sejak Comey tiba-tiba dipecat oleh Presiden Trump.

Senanda dengan anggota Demokrat di Komite Intelijen Senat, Mark Warner mengatakan Comey telah banyak berjasa dan melayani negaranya dengan terhormat selama bertahun-tahun. Sehingga menurutnya, Comey harus diberikan kesempatan untuk menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi.

"Dia (comey) layak mendapat kesempatan untuk menceritakan ceritanya. Apalagi, orang Amerika pantas mendapat kesempatan untuk mendengarnya," ujar Mark, sebagaimana dilansir pada Sky News.

TAGS : James Comey FBI Trump Amerika




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :