Sabtu, 27/04/2024 11:58 WIB

Badan Zakat Gelontorkan Rp2,4 Miliar Selama Ramadan

Jumlah tersebut menurut Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo nantinya akan digunakan dalam bentuk sepuluh program khusus.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bambang Sudibyo

Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelontorkan total Rp2.418.000.000 untuk melayani 23.150 mustahik (red, penerima zakat) di berbagai kota selama Ramadan 1838 H. Adapun jumlah tersebut menurut Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo nantinya akan digunakan dalam bentuk sepuluh program khusus.

Salah satu program khusus yang tergolong unik yakni Umar bin Khattab. Bambang menerangkan program itu menuntut tim BAZNAS turun ke lapangan untuk mencari dan melayani para mustahik. Sehingga tidak ada lagi antri pembagian zakat.

“Kami mencontoh kepribadian Sahabat Nabi Umar bin Khattab, bagaimana menolong orang secara cepat tanpa mengenal siang atau malam,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (18/5).

Adapun kesepuluh program khusus itu antara lain, Ramadan Bareng Bahagia Bareng, Ramadan Bersama Suku Badui, BAZNAS Peduli Narapidana Wanita, Peluncuran Buku Zakat, 99 Masjid Cemerlang, Siaga Mudik, Umar bin Khattab, Ramadan Bersama Lansia, Teras Sehat, dan Paket Ramadan Bahagia.

“Memang tidak semuanya program itu sifatnya pemberdayaan, tapi beberapa program juga memperkuat program pemberdayaan sebelumnya, seperti program Ramadan Bareng Bahagia Bareng di 35 desa terpencil, yang menjadi lokasi Program Zakat Community Development (ZCD),” tutur Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional BAZNAS Nasir Tajang.

KEYWORD :

BAZNAS Ramadan Zakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :