Sabtu, 20/04/2024 03:13 WIB

INTERNASIONAL

Korut Uji Coba Rudal Hulu Ledak Skala Besar

Uji coba tersebut bertujuan untuk memverifikasi spesifikasi taktis dan teknologi dari roket balistik yang baru dikembangkan dengan kemampuan hulu ledak nuklir berukuran besar.

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un (Foto: Reuters)

Jakarta - Korea Utara mengatakan berhasil melakukan uji coba rudal jarak jauh mid-to-long yang baru dikembangkan pada Minggu, di bawah pengawasan pemimpin Kim Jong Un. Uji coba tersebut bertujuan untuk memverifikasi kemampuan hulu ledak nuklir skala besar yang berat.

"Uji coba tersebut bertujuan untuk memverifikasi spesifikasi taktis dan teknologi dari roket balistik yang baru dikembangkan dengan kemampuan hulu ledak nuklir berukuran besar," kata KCNA dilansir Reuters pada Minggu (14/5)

Rudal tersebut diluncurkan pada tingkat yang paling tinggi sehingga tidak mempengaruhi keamanan negara-negara tetangga dan terbang 787 kilometer (490 mil) mencapai ketinggian 2.211,5 kilometer (1,312 mil), kata KCNA.

Para ahli mengatakan ketinggian yang dicapai oleh rudal yang diuji pada Minggu diluncurkan pada lintasan tinggi, yang akan membatasi jarak lateral yang dilewati. Tapi jika terbangkan pada lintasan standar, pesawat ini akan memiliki jarak tempuh sekitar 4.000 km (2.500 mil), kata para ahli

 

KEYWORD :

Uji coba Rudal Korea Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :