Selasa, 05/07/2022 15:48 WIB

Kota Tangerang Canangkan Gerakan Masyarakat Sehat

Penerapan pola hidup bersih dan sehat menjadi hal penting ditengah kondisi masyarakat perkotaan yang rentan terhadap beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan darah tinggi.

Balita meninggal dunia

Tangerang - Kota Tangerang menyanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) untuk menyadarkan warga pentingnya kesehatan. Tinggi rendahnya derajat kesehatan menjadi cermin dan indikator kesejahteraan masyarakat.

"Kesehatan warga merupakan dasar untuk membangun sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin (8/5).

Penerapan pola hidup bersih dan sehat menjadi hal penting ditengah kondisi masyarakat perkotaan yang rentan terhadap beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan darah tinggi. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh penerapan pola hidup yang kurang sehat dan terbatasnya aktifitas fisik yang dilakukan. Untuk itu, Wali Kota menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan kesehatan sebagai bagian dari kebutuhan atau life style.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, Germas berupaya untuk mendorong terciptanya pribadi dan lingkungan yang sehat baik secara rohani maupun jasmani. "Dengan kegiatan ini juga perlu diarahkan pada penguatan peran serta partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan bidang kesehatan," jelasnya.

Lewat Germas, memberikan informasi yang jelas dan akurat terkait pelayanan kesehatan, khususnya di Kota Tangerang. "Mudah-mudahan tingkat kesehatan di Kota Tangerang juga lebih meningkat setelah adanya sosialisasi ini," kata dia. Ant/Erwin

TAGS : Germas Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :