Rabu, 24/07/2024 06:33 WIB

MPLS Tahun Ajaran Baru Sudah Dimulai, Polisi Ingatkan Jangan Dicemari Hal Negatif

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)sudah dimulai, polisi ingatkan hal ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Sekolah telah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk calon siswa baru tahun ajaran 2024-2025, sejak Senin (9/7/2024). Orangtua murid dan juga tenaga pendidik diminta oleh pihak kepolisian untuk meningkatkan pengawasan kepada murid-muridnya dalam setiap kegiatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Menurutnya, orangtua dan pengajar atau guru memegang peran penting dalam membentuk karakter anak.

"Terus tingkatkan kewaspadaan, komunikasi lagi antara orang tua dan pihak sekolah, mungkin ada sistem penerimaan sekolah, ada tradisi ya, ini tolong dilaksanakan secara baik dan bersifat mendidik atau pedagogis," kata Ade Ary, Rabu (10/7/2024).

Mantan Kapolres Jakarta Selatan ini juga mengingatkan, MPLS jangan sampai dicemari dengan hal-hal yang bermuatan negatif, apalagi sampai masuk ke ranah pidana.

"Jangan melakukan hal-hal yang tidak etis, melanggar norma, jangan tidak mendidik karena ini lembaga pendidikan. Bhabinkamtibmas dan seluruh jajaran polres itu terus melakukan imbauan juga berkomunikasi dan bekerja sama," katanya mengingatkan.

"Tanpa bantuan dari orang tua dan pihak sekolah juga ini hasilnya kurang optimal. Tiga pilar ya bhabinkamtibmas, Babinsa, dan temen-temen kepala desa atau lurah berkomunikasi terus," tandasnya.

KEYWORD :

MPLS Polda Metro Jaya Calon Siswa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :