Rabu, 24/07/2024 07:47 WIB

2025, John Cena Pastikan Dirinya Pensiun dari WWE

2025, John Cena Pastikan Dirinya Pensiun dari WWE

2025, John Cena Pastikan Dirinya Pensiun dari WWE (FOTO: WWE)

JAKARTA - John Cena mengatakan 2025 akan menjadi tahun terakhirnya di atas ring.

Selama penampilan kejutan di acara Money in the Bank WWE, Sabtu (6/7/2024), juara gulat berusia 47 tahun itu mengumumkan niatnya untuk pensiun dari olahraga tersebut pada tahun 2025.

"Malam ini, saya secara resmi mengumumkan pengunduran diri saya dari WWE," kata John Cena kepada hadirin di Scotiabank Arena di Toronto.

“Royal Rumble 2025 akan menjadi ajang terakhir saya. Elimination Chamber 2025 akan menjadi ajang terakhir saya, dan saya di sini malam ini untuk mengumumkan bahwa di Las Vegas, WrestleMania 2025 akan menjadi ajang terakhir saya berkompetisi.”

Pengumuman John Cena disambut dengan ejekan keras dari para penggemar.

"Saya tahu, saya tahu, itu terlalu banyak untuk diterima, bukan? Mungkin banyak pertanyaan di luar sana," katanya sebelum menyampaikan pesan yang menyentuh hati kepada para penggemar WWE.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih," kata John Cena kepada penonton sebelum para penggemar dengan cepat meneriakkan "Terima kasih, John Cena" di seluruh arena.

Pegulat yang beralih menjadi aktor ini memuji penggemar WWE di Kanada karena "selalu" mendukung olahraga tersebut dan melanjutkan dengan berbicara tentang "kesulitan luar biasa" dan "kemakmuran" yang telah ia lihat dalam dua dekade berkecimpung dalam olahraga tersebut.

"Terima kasih banyak telah mengizinkan saya bermain di rumah yang telah Anda bangun selama bertahun-tahun," kata John Cena.

"Terima kasih banyak atas suara Anda karena sangat keras, dan kejujuran Anda karena sangat brutal."

Setelah tampil, John Cena berbicara kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers di mana ia mengklarifikasi rencana pensiunnya pada tahun 2025.

Ia mengonfirmasi bahwa ia akan berpartisipasi dalam sekitar 30 hingga 40 pertandingan tambahan yang berlangsung dari Januari hingga Desember sebelum pensiun dari gulat tahun depan.

John Cena menegaskan dia tidak berniat kembali ke ring setelah itu.

"Orang bilang mereka akan pergi, dan dua tahun kemudian mereka kembali lagi," jelasnya.

"Saya ingin meluruskan semuanya sekarang. Saya sudah selesai. Ini dia."

Dengan debut WWE di Netflix pada bulan Januari 2025, John Cena menambahkan bahwa bisnis gulat "sedang berada pada puncak popularitas dan kesadaran yang luar biasa."

"Saya bangga menjadi individu yang dapat dihubungi WWE dan berkata, `Ingat ide itu? Sekaranglah saatnya.` Mari kita lakukan sesuatu yang dapat menyatukan kita semua," lanjutnya.

John Cena memulai kariernya di WWE pada tahun 2001 dan telah mengantongi 16 kejuaraan.

Sejak ketenarannya sebagai pegulat, ia mengembangkan bakatnya ke Hollywood, dengan peran dalam film seperti Suicide Squad dan Barbie.

Pengumuman ini muncul beberapa minggu setelah John Cena berbicara tentang tujuan kebugarannya saat ini.

“Di usia 47 tahun sekarang, tujuan saya adalah tetap aktif secara fisik hingga saya tidak mampu lagi. Saya menetapkan target di kepala saya, seperti, saya ingin tetap aktif secara fisik hingga akhir usia 80-an atau 90-an. Melakukan squat paralel di akhir usia 80-an,” ungkapnya.

"Saya tahu perjalanan saya di WWE akan segera berakhir, tetapi kebugaran sudah menjadi bagian dari hidup saya jauh sebelum perjalanan saya di WWE dimulai," tambahnya.

"Kebugaran akan menjadi bagian dari hidup saya, semoga selama jantung saya masih berdetak. Jadi WWE telah menjadi babak yang hebat dalam hidup saya — ini tahun ke-23 bagi saya — dan matahari terbenam di babak itu dalam buku, tetapi kebugaran tidak akan pernah tidak menjadi bagian dari hidup saya." (*)

KEYWORD :

Kabar Artis John Cena gulat WWE pensiun kebugaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :