Kamis, 18/07/2024 14:04 WIB

Lawan Kroasia, Luciano Spaletti Bakal Rotasi Pemain

Spalletti mengakui jika dirinya telah melakukan kesalahan dengan tidak melakukan perubahan antara laga pertama dan kedua.

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spaletti (Foto: Eye Soccer)

Leipzig, Jurnas.com - Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti bakal lakukan rotasi saat jumpa timnas Kroasia pada pertandingan terakhir Grup B Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

Spalletti mengakui jika dirinya telah melakukan kesalahan dengan tidak melakukan perubahan antara laga pertama dan kedua.

"Saya melakukan kesalahan dengan tidak melakukan beberapa perubahan antara pertandingan pertama dan kedua. Jadi kali ini, saya rasa saya perlu melakukannya," ungkap Spalletti sepertu yang dikutip di laman UEFA.

Mengenai Kroasia yang akan menjadi lawan Italia, Spalletti menilai skuad asuhan Zlatko Dalic sebagai tim yang berpengalaman dan hebat.

Mantan pelatih Napoli itu melanjutkan, jika anak-anak asuhnya nanti harus bermain disiplin untuk bisa meredam permainan dari Kroasia.

"Kroasia bukan hanya tim yang hebat, tapi mereka juga sangat berpengalaman. Kami harus cerdas untuk mengukur kapan harus mempercepat tempo permainan dan kapan harus menenangkan diri dan mengontrol penguasaan bola," jelas Spalletti.

Jelang pertandingan ini, Italia setidaknya perlu mengamankan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 Euro 2024 sebagai runner up Grup B.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Italia tercatat mampu mengamankan kemenangan tipis atas Albania dengan skor 2-1 dan takluk 0-1 dari Spanyol.

Saat ini Italia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan, sementara Kroasia menempati posisi keempat.(ant)

KEYWORD :

Luciano Spalletti Italia Vs Kroasia Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :