Rabu, 24/07/2024 03:54 WIB

PDIP Pertimbangkan Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta

Yang dilakukan PKS ini sangat wajar, apalagi sebagai pemenang pemilu legislatif yang kemarin.

Juru bicara PDIP, Chico Hakim. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya, Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

PDI Perjuangan (PDIP) menilai hal itu wajar karena PKS merupakan pemenang pemilu legislatif di Jakarta.

“Yang dilakukan PKS ini sangat wajar, apalagi sebagai pemenang pemilu legislatif yang kemarin,” kata Juru Bicara PDIP Chico Hakim kepada wartawan, Senin (24/6).

PDIP merasakan hal yang sama dengan PKS. Sebagai pemenang pemilu kedua, PDIP juga ingin mendorong kader sendiri sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

“Kami saja dari PDIP yang berada di peringkat 2 juga merasa sangat pantas bagi kader kami menjadi calon gubernur ataupun calon wakil gubernur. Maka dari itu sampai hari ini memang fokus utama dari PDI Perjuangan masih menjaring kader di internal,” kata Chico.

Beberapa nama kader PDIP yang diusulkan adalah Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, Prasetyo Edi Marsudi, serta Charles Honoris.

PDIP pun mengaku terbuka untuk berkomunikasi dengan PKS. Namun, saat ini fokusnya adalah menggodok kader internal untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

“Jadi kami terbuka sampai hari ini untuk berbicara dengan partai politik manapun, termasuk Partai Keadilan Sejahtera. Namun, yang menjadi fokus utama kami hari-hari ini adalah mencermati dan menggodok calon yang akan kami usung dari internal,” kata Chico.

“Baru kemudian tentu kami akan berbicara dengan partai politik lain untuk menjajaki kerjasama politik dan kemungkinan-kemungkinan menggabungkan calon yang diusung partai lain bersama dengan calon yang diusung oleh partai kami,” pungkasnya.

 

KEYWORD :

PDIP Pilkada Jakarta Gubernur DKI Chico hakim PKS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :