Kamis, 18/07/2024 15:00 WIB

Sederet Fakta Tentang Trigger Warning, Film Comeback-nya Jessica Alba

Sederet Fakta Tentang Trigger Warning, Film Comeback-nya Jessica Alba

Jessica Alba di film Trigger Warning, Netflix. (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Jessica Alba kembali ke dunia film setelah lima tahun bersama Trigger Warning Netflix.

Film thriller aksi baru ini menampilkan bintang Sin City memainkan karakter femme-fatale yang keras dan mematikan.

Disutradarai oleh pembuat film Indonesia Mouly Surya dalam debut bahasa Inggrisnya, Trigger Warning mengisahkan Parker (Jessica Alba), seorang Perwira Pasukan Khusus terampil yang kembali ke kampung halamannya setelah kematian ayahnya dan mengambil alih kepemilikan bar keluarga.

Namun tak lama kemudian, dia mendapati dirinya berada di tengah-tengah geng lokal yang kejam yang meneror kota dan bersiap mengungkap konspirasi politik berbahaya yang terkait dengan kematian ayahnya.

Trigger Warning menandai kembalinya Jessica Alba ke film sejak Killers Anonymous tahun 2019, dan ini akan menjadi film thriller penuh aksi dengan kekerasan geng dan korupsi politik sebagai premisnya.

Namun cerita dan narasinya juga mengeksplorasi tema-tema sensitif dan kritis seperti kehilangan, kesedihan, dan trauma.

Film ini telah dikembangkan sejak tahun 2016 dan digambarkan sebagai persilangan antara Rambo: First Blood dan John Wick, yang dapat dikaitkan dengan karakterisasi Parker tentang seorang wanita dalam sebuah misi, meskipun ada banyak rintangan.

Analoginya juga masuk akal mengingat produser John Wick, Basil Iwanyk, juga terlibat dalam proyek tersebut, yang menghadirkan pengalaman aksi-thriller serupa dengan John Wick atau First Blood.

Sebelum Anda menonton film aksi baru ini, lihat panduan singkat kami di bawah ini untuk mengetahui trailer, tanggal rilis, plot, pemeran, dan semua yang kami ketahui tentang Trigger Warning.

Apakah `Trigger Warning` Punya Tanggal Rilis?

Dalam pengembangan sejak tahun 2020, Trigger Warning akhirnya tayang perdana pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Akankah `Trigger Warning` Tayang di Bioskop atau Streaming?

Film thriller aksi ini merupakan produksi asli jaringan dan akan tersedia secara eksklusif untuk ditonton di Netflix.

Sambil menunggu Trigger Warning mendarat, Anda juga bisa melihat Extraction, yang kesuksesannya membuka jalan bagi streamer untuk memproduksi beberapa thriller aksi orisinal populer, seperti The Mother, The Old Guard, dan Sweet Girl.

Apakah Ada Trailer untuk `Trigger Warning`?

Menjelang penayangan perdana film tersebut pada bulan Juni, Netflix merilis trailer resmi untuk Trigger Warning, yang menunjukkan karakter Jessica Alba, Parker, menghadapi geng berbahaya dan politisi jahat di kota kecil yang berdebu.

Trailer penuh aksi dibuka dengan Parker yang berduka atas kematian mendadak ayahnya. Dia juga terhubung kembali dengan koneksi lamanya, termasuk Senator Swann yang dipertanyakan, yang dengan sopan mengingatkannya bagaimana semua orang di kota selalu menyukainya, dan dia harus tetap seperti itu.

Dia segera menyadari bahwa insiden tersebut lebih dari yang dia bayangkan, dan mulai menggali lebih dalam tentang Swann dan koneksinya.

Namun ketika dia diperingatkan tentang penyelidikannya oleh sheriff setempat, yang juga putra senator, dan mantannya, keraguan Parker menjadi keyakinan, dan dia mulai bertanya-tanya siapa yang sebenarnya berada di pihaknya.

Dengan bantuan beberapa orang yang dapat dia percayai, dan dilengkapi dengan pelatihan Pasukan Khususnya, Parker berusaha mengungkap kebenaran, apa pun yang terjadi.

Perlu disebutkan bahwa adegan adu pisau dalam film tersebut, yang beberapa di antaranya kita lihat di trailer, merupakan teknik adu pisau khas Indonesia yang dimasukkan ke dalam koreografi aksi film tersebut.

Tentang Apa `Trigger Warning` itu?

Sinopsis resmi Trigger Warning via Netflix berbunyi:

Komando Pasukan Khusus Parker (Jessica Alba) sedang bertugas aktif di luar negeri ketika dia dipanggil kembali ke kampung halamannya dengan berita tragis bahwa ayahnya tiba-tiba meninggal.

Sekarang pemilik bar keluarga, Parker terhubung kembali dengan mantan pacarnya yang berubah menjadi sheriff Jesse (Mark Webber), saudara laki-lakinya yang pemarah Elvis (Jake Weary), dan Senator Swann (Anthony Michael Hall) yang berkuasa saat dia berusaha memahami apa yang sebenarnya terjadi pada ayahnya.

Pencarian jawaban Parker dengan cepat mengarah ke selatan, dan dia segera menemukan dirinya berselisih dengan geng kekerasan yang merajalela di kampung halamannya.

Tidak yakin siapa yang benar-benar bisa dia percayai, Parker memanfaatkan pelatihan komandonya dan membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan saat dia memburu kebenaran dan mencoba memperbaiki apa yang salah di Swann County, dengan bantuan rekan operasi rahasianya dan hacker Spider (Tone Bell) dan dealer lokal yang terhubung, Mike (Gabriel Basso).

Siapa yang Membintangi `Trigger Warning`?

Jessica Alba memimpin pemeran film thriller aksi sebagai Parker, seorang Petugas Pasukan Khusus yang bertugas aktif yang tiba di kampung halamannya setelah kematian mendadak ayahnya.

Trigger Warning menandai kembalinya Jessica Alba ke dunia film sejak Killers Anonymous tahun 2019, tetapi dia bukanlah orang baru dalam genre ini.

Aktor ini memiliki pengalaman panjang dalam memerankan karakter yang berpasir dan penuh aksi, dimulai dengan serial aksi fiksi ilmiah Fox, Dark Angel , yang menjadi peran terobosannya.

Dia terus memainkan protagonis serupa di Sin City, Machete, dan film Fantastic Four yang disutradarai Tim Story, yang semuanya melibatkan dia mengalahkan orang-orang jahat.

Jessica Alba juga membintangi serial spin-off Bad Boys, LA`s Finest, bersama Gabrielle Union.

Jessica Alba bergabung dengan Mark Webber sebagai Sheriff Jesse Swann, sheriff kota dan mantan pacar Parker, yang juga merupakan putra senator.

Parker terhubung kembali dengannya untuk menyelidiki kematian ayahnya tetapi mulai ragu apakah Jesse ada di sisinya.

Aktor-sutradara Webber terkenal karena perannya sebagai Stephen Stills dalam Scott Pilgrim vs. the World, yang ia ulangi dalam adaptasi serial animasi, Scott Pilgrim Takes Off.

Anthony Michael Hall berperan sebagai antagonis cerita, Senator Ezekiel Swann, seorang politisi kuat dengan koneksi kriminal yang menganggap Parker sebagai ancaman terhadap posisinya.

Hall paling dikenal karena memainkan peran culun dalam film remaja hit John Hughes Sixteen Candles, The Breakfast Club, dan Weird Science, dan peran utama dalam The Dead Zone dari USA Network.

Dia juga muncul di The Dark Knight dan Halloween Kills dan acara seperti Community dan The Goldbergs.

Bergabung dengan pemeran di atas, Tone Bell berperan sebagai Spider, seorang peretas, dan mitra operasi rahasia Parker.

Bell telah muncul dalam peran utama dalam acara seperti Bad Judge, Truth Be Told, dan Disjointed, dan film seperti The United States vs. Billie Holiday.

Sejak tahun 2023, Bell berperan sebagai Khalil di Survival of the Thickest Netflix.

Alumni Pretty Little Liars dan Animal Kingdom Jake Weary berperan sebagai Elvis, saudara laki-laki Parker yang pemarah dan sepertinya tidak terlalu disukai di sekitar kota. Weary juga muncul di It Follows dan It Chapter Two, dan Finding Steve McQueen.

Alumni Big C Gabriel Basso berperan sebagai Mike, dealer lokal yang membantu Parker menemukan kebenaran.

Basso sebelumnya pernah tampil di film seperti Super 8, Ithaca, dan yang terbaru, The Strangers: Chapter 1, dan selanjutnya akan muncul di Juror No. 2 karya Clint Eastwood.

Sejak tahun 2023, Basso memimpin serial Netflix, The Night Agent. Kaiwi Lyman ( Den of Thieves ) dan Hari Dhillon ( Holby City ) juga membintangi peran pendukung lainnya.

Siapa yang Membuat `Trigger Warning`?

Film thriller aksi baru ini berasal dari pembuat film Indonesia, Mouly Surya dan menandai debut bahasa Inggrisnya.

Meski merupakan film berbahasa Inggris pertama sang sineas, Surya sebelumnya pernah menyutradarai beberapa film Indonesia, seperti Fiksi peraih Citra Award dan Yang Tak Dibicarakan Saat Bicara Cinta.

Film panjang ketiganya, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, yang debut di Festival Film Cannes 2017, mendapat sambutan luar biasa.

Film thriller drama balas dendam ini merupakan film Indonesia keempat yang masuk dalam seleksi resmi festival tersebut.

Film asli Netflix ditulis oleh John Brancato, Josh Olson, dan Halley Gross, berdasarkan cerita pendek karya Otep Shamaya.

Brancato terkenal karena sebelumnya ikut menulis skenario (bersama Michael Ferris) untuk film seperti The Game, Terminator 3: Rise of the Machines, Terminator Salvation, dan Surrogates.

Duo ini juga menciptakan serial fiksi ilmiah NBC, The Other.

Olson sebelumnya menulis film David Cronenberg, A History of Violence, sementara Gross dikenal karena menulis episode Westworld.

Dia akan bergabung dengan ruang penulis untuk The Last of Us Musim 2.

Musik untuk Trigger Warning disusun oleh Enis Rotthoff, yang sebelumnya membuat musik Guns Akimbo dan Showtime`s Your Honor.

Jessica Alba juga berperan sebagai produser eksekutif untuk Trigger Warning di bawah benderanya, Lady Spitfire, bersama dengan Basil Iwanyk dari Thunder Road Films, Erica Lee, dan Esther Hornstein.

Kapan dan Di Mana Film `Trigger Warning` Difilmkan?

Setelah pengumuman pemeran, produksi Trigger Warning dimulai pada musim gugur 2021, dengan syuting berlangsung di New Mexico. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Jessica Alba Trigger Warning Netflix Mouly Surya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :