Kamis, 18/07/2024 14:37 WIB

Takluk dari Slovakia, Belgia Dua Kali Kena Prank VAR

Hasil negatif diraih timnas Belgia dalam laga perdana Euro 2024 Jerman pada Selasa (18/6) dini hari. Melawan Slovakia, tim asuhan Dominico Tedesco, kalah tipis 1-0.

Slovakia menang atas Belgia (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Hasil negatif diraih timnas Belgia dalam laga perdana Euro 2024 Jerman pada Selasa (18/6) dini hari. Melawan Slovakia, tim asuhan Dominico Tedesco, kalah tipis 1-0.

Saat laga baru berlangsung tujuh menit, Belgia dikejutkan oleh gol Ivan Schranz. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Bozenik, Schranz melepaskan sepakan yang meluncur ke sudut gawang Casteels.

Slovakia nyaris menggandakan keunggulan lima menit sebelum turun minum. Tendangan keras Lukas Haraslin setelah mendapatkan operan Schranz, masih berhasil diamankan Casteels.

Pada menit ke-57, pendukung Belgia sempat bersorak. Romelu Lukaku melesakkan bola pelan dari sundulan Amadou Onana. Sayangnya, penyerang Chelsea ini dianggap sudah berada dalam posisi offside pasca wasit memeriksa video asisten wasit (VAR).

Belgia lagi-lagi dibuat gigit jari oleh VAR pada menit ke-88. Berawal dari akselerasi dari sayap kiri, Lois Openda memberikan umpan silang kepada Lukaku yang langsung disambar oleh sepakan keras dengan kaki kiri.

Sayangnya, wasit memutuskan bahwa gol itu batal, sebab tangan Openda menyentuh bola yang memantul sebelum memberikan operan kepada Lukaku.

Hasil ini membuat Slovakia untuk sementara menghuni peringkat ke-2 klasemen sementara Grup E, hanya kalah selisih gol dari Rumania di peringkat pertama. Sementara itu, Belgia tertahan di posisi ketiga dengan poin nol bersama Ukraina di posisi juru kunci.

KEYWORD :

Belgia vs Slovakia Euro 2024 Hasil Pertandingan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :