Kamis, 18/07/2024 14:40 WIB

Rekap Bridgerton Musim 3 Episode 5, Pertunangan Colin dan Penelope Mengejutkan Eloise

Rekap Bridgerton Musim 3 Episode 5, Pertunangan Colin dan Penelope Mengejutkan Eloise

Bridgerton Musim 3 yang dibintangi oleh Nicola Coughlan dan Ruth Gemmell. (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Bridgerton Musim 3 Bagian 2 dimulai dengan Episode 5 berjudul "Tick Tock". Dikutip dari Collider, berikut rekap Bridgerton Musim 3 Episode 5.

Kisah dibuka dengan Colin (Luke Newton) dan Penelope (Nicola Coughlan) menghadapi konsekuensi dari perjalanan kereta yang mengubah hidup itu.

Mengikuti lamaran Colin yang mengejutkan, Penelope tidak mengatakan apa pun — setidaknya tidak ada yang kami dengar — tetapi mengizinkannya untuk membawanya ke Bridgerton House.

Narasi Lady Whistledown (disuarakan oleh Julie Andrews) memberikan gambaran tentang ke mana arahnya, namun kita tetap bisa menyaksikannya dalam semua pencahayaan lembut, kemegahan fokus lembut.

Di ruang tamu, mereka menemukan Violet (Ruth Gemmell), Francesca (Hannah Dodd), dan Hyacinth (Florence Hunt), sedang membaca lembaran musik yang dihadiahkan John Stirling (Victor Alli) kepada Francesca.

Colin mengumumkan ke ruangan bahwa dia dan Penelope bertunangan, dan sebagian besar keluarga bereaksi dengan gembira dan gembira — sebagian besar, karena Gregory (Will Tilston) kecewa karena dia tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk melakukan kejahatan bujangan dengan saudaranya.

Lalu ada Eloise (Claudia Jesse), yang sepertinya baru saja ditampar. Seluruh keluarga memperhatikan ekspresi kagetnya, tapi sebelum ada yang bisa mengatakan apa pun, Eloise pergi.

Colin mencoba mengikutinya, tapi Penelope mengatakan kepadanya bahwa dia akan pergi.

Eloise bertanya padanya sudah berapa lama hal ini berlangsung, dan lebih tepatnya, berapa lama Penelope memiliki perasaan terhadap Colin.

Dia segera menarik kembali pertanyaannya, karena dia mungkin menyadari bahwa jawaban itu akan membuatnya mempertanyakan sifat seluruh persahabatan mereka, tapi kemudian memberitahu Penelope bahwa dia tidak bisa menikahi Colin.

Saya tahu hukum TV berarti percakapan ini akan dirahasiakan jika perlu, tapi Eloise, Anda berdiri tepat di luar pintu dan berteriak. Dia kemudian menyerang Penelope dengan pertanyaannya yang paling menghancurkan: apakah Colin tahu bahwa dia adalah Lady Whistledown?

Penelope memohon kepada Eloise untuk tidak mengatakan apa pun padanya dan berjanji akan memberitahu Colin segera setelah dia menemukan waktu yang tepat.

Eloise setuju tetapi memberitahu Pen bahwa sampai Colin mengetahui kebenaran sepenuhnya tentang dia, tidak mungkin dia bisa mencintainya.

Pertunangan Colin dan Penelope Membawa Banyak Kejutan

Penelope segera bergabung dengan Colin, yang jelas tidak mendengar teriakan saat dia bertanya padanya apa yang terjadi. Pen menganggapnya hanya sebagai Eloise yang sedang kesal, dan Colin rupanya tidak lagi peduli mengapa mereka berselisih, dan hanya menerima penjelasannya.

Emosi memuncak ke kiri dan ke kanan, dan akan semakin meningkat, karena terbitan terbaru Lady Whistledown akan segera beredar, dan dia mendapat informasi eksklusif tentang pertunangan tersebut.

Sementara sebagian besar keluarga Bridgerton yang berbasis di London hadir untuk mendengar pengumuman pertunangan secara langsung, ada satu anggota yang tidak hadir: saudara lelaki kedua favorit semua orang, Benedict (Luke Thompson).

Dia bangun keesokan paginya di tempat tidur Tilly Arnold (Hannah New) dan terkejut menemukan bahwa seorang wanita canggih seperti dirinya telah mengirimkan kolom Whistledown.

Tilly berhak menempatkannya di tempatnya, lalu dengan malu-malu menyarankan agar dia memeriksa sendiri terbitan terbaru.

Di Featheringtons, Portia (Polly Walker), Prudence (Bessie Carter), Phillipa (Harriet Cains), dan suaminya Albion (Lorn Macdonald), mendengarkan suami Prudence Harry (James Phoon) membacakan terbitan terbaru dengan suara keras juga. Tuan-tuan merasa geli, tetapi para wanita di keluarga itu semua terkejut.

Lady Danbury (Adjoa Andoh) dan saudara laki-lakinya Lord Marcus Anderson (Daniel Francis) juga mengetahui berita tersebut saat sarapan.

Dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak ada hubungannya dengan pengaturan ini, tapi dia senang dengan pergantian peristiwa. Namun kebahagiaannya hanya berumur pendek, ketika ada berita lain yang menarik perhatiannya.

Ratu Charlotte (Golda Rosheuvel) juga sedikit bingung dengan terbitan terbaru ini, membayangkan semua hinaan kreatif yang akan dilontarkan Lady Whistledown padanya sekarang karena Francesca jelas tidak tertarik dengan pemilihan Ratu untuknya, Lord Samadani (David Mumeni).

Namun, pemberitaan tersebut hanya sebatas menyatakan preferensi Francesca dalam memilih pelamar, tanpa menyebutkan Ratu sama sekali, dan untuk kali ini, dia terlihat senang karena tidak menjadi pusat perhatian.

Beberapa Bridgerton lagi akan berbasis di London sekali lagi, saat pagi itu Anthony (Jonathan Bailey) dan Kate (Simone Ashley) kembali ke kota dari liburan panjang membuat bayi.

Kate terlihat gugup dan berbalik dan menemukan Anthony sedang menatapnya. Dia menyangkal memiliki pikiran tidak murni saat ini - ada apa dengan anak laki-laki Bridgerton dan pikiran tidak murni di dalam kereta? — memberitahunya bahwa dia hanya menghargai pandangan istri dan calon ibu dari anaknya. Sepertinya perjalanan ini sukses!

Pria itu siap untuk mulai meneriakkan kabar baik ke luar jendela kereta, tapi, untungnya bagi Kate, memutuskan untuk menahan diri.

Sebaliknya, keduanya tiba di Bridgerton House siap untuk berbagi berita, namun momen tersebut dialihkan oleh berita pertunangan Colin.

Antara itu dan Benedict yang berjalan-jalan dengan malu-malu ke dalam rumah, Anthony tampak siap untuk memecahkan pembuluh darah sampai Kate dengan rapi mengalihkan ucapan selamat untuk Colin dan Penelope.

Colin Akhirnya Mengungkapkan Perasaannya Terhadap Penelope

Saat seluruh keluarga merayakannya, Eloise pergi ke rumah Cressida (Jessica Madsen) untuk menceritakan kejadian ini. Meskipun ada upaya untuk mencegah spiral seperti itu, Eloise menyimpulkan bahwa satu-satunya alasan Penelope ingin berteman dengannya adalah untuk dekat dengan Colin.

Meskipun Eloise mungkin adalah pembaca keluarga yang hebat, satu hal yang tidak dapat dia lakukan adalah membaca ruangan. Sementara dia mengoceh, Cressida hanya terlihat lebih sedih sampai akhirnya dia memotong untuk memberitahu Eloise apa yang mengganggunya. Karena dia belum berhasil mendapatkan lamaran sejauh ini, Lord dan Lady Cowper (Dominic Coleman dan Joanna Bobin) sedang dalam proses menjodohkannya dengan Lord Greer (Richard Durden), seorang pria yang sangat tua, cukup umur untuk meninggalkan Cressida sebagai janda dalam waktu dekat.

Hal yang patut disyukuri, Eloise meminta maaf atas omelannya, dan keduanya berusaha sekuat tenaga untuk memanfaatkan situasi sebaik-baiknya, meski jelas tak satu pun dari mereka memercayainya.

Kembali ke Bridgerton House, Anthony dan Benedict bertanya kepada Colin tentang pilihan tunangannya yang tiba-tiba. Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia selalu merasakan sesuatu untuknya, meskipun sampai saat ini belum menyadari apa sebenarnya perasaan itu. Betapapun manisnya sentimen tersebut, dia juga mengaku dia belum benar-benar menceritakan hal ini padanya karena pertunangannya sendiri... ahem... sangat cepat.

Untungnya, Anthony fasih dalam bahasa brengsek dan menyadari dengan tepat mengapa mereka berdua harus bertunangan secepat itu, meskipun seperti yang dikatakan Benedict, dia tidak bisa berduel dengan saudaranya sendiri demi kehormatan orang lain.

Meskipun suasana di Bridgerton House sebagian besar adalah perayaan dan ucapan selamat, hal yang sama tidak dapat dikatakan di seluruh penjuru alun-alun. Penelope menemukan Portia di ruang tamu, terlihat sangat kesal.

Dia kesal karena harus mendengar tentang pertunangan di Lady Whistledown, dan ketika Penelope mengatakan kepadanya bahwa dia tidak ingin berbagi kabar gembira dengannya, Portia kemudian mencemooh gagasan bahwa berita itu "membahagiakan".

Dan kamu bertanya-tanya kenapa dia tidak mau memberitahumu apa pun, Portia? Alasannya menjadi begitu kesal tidak masuk akal. Dia menerima berita pertunangan itu sebagai kebenaran tetapi menghukum Penelope karena tidak pergi dengan prospek yang lebih "aman" yaitu Lord Debling (Sam Phillips).

Penelope membalas bahwa Colin peduli padanya, dan Portia membalas dengan menanyakan apakah dia pernah mengatakan kepadanya bahwa dia mencintainya. Dalam masyarakat di mana para gadis terus-menerus diberi tahu bahwa persahabatan dan kepedulian dapat berkembang menjadi cinta, mengapa Portia berpikir dia perlu mencintainya sejak awal, atau hal itu tidak akan berhasil? Debling tidak mengatakan dia mencintainya, jadi mengapa sekarang menjadi masalah?

Proses pemikirannya berlanjut ke jalur yang membingungkan ketika dia mengingatkan Penelope tentang bagaimana keluarga Bridgerton memperlakukan keluarga Featherington ketika skema pernikahan Marina (Ruby Barker) terungkap.

Jika dia hanya terluka oleh perlakuan mereka, itu bisa dimengerti, tapi kemudian dia berbalik dan menuduh Penelope mencoba menjebak Colin dengan cara yang sama.

Pria itu sendiri tiba tepat pada waktunya untuk mendengar tuduhan itu, yang membuat Penelope malu. Portia mencoba untuk menepis komentar tersebut, tetapi Colin tidak membiarkannya begitu saja, memberitahu Portia bahwa dia melamar Penelope karena dia mencintainya, dan menempatkan Portia di tempatnya sebelum mengantar Penelope keluar.

Meski sangat singkat, adegan ini patut diperhatikan karena kemiripannya dengan adegan serupa di Romancing Mister Bridgerton. Ketika menyangkut adaptasi jangka panjang seperti ini, yang berpindah dari satu media ke media lainnya, jelas bahwa diperlukan beberapa perubahan.

Kadang-kadang, kita mendapatkan terlalu banyak perubahan, dan hasilnya adalah cinta segitiga yang melampaui sambutannya sekitar 2,5 episode, sehingga membuat temponya tidak dapat diperbaiki lagi.

Dalam novel tersebut, ada saudara perempuan keempat Featherington, Felicity, yang baru saja keluar. Meskipun Colin dan Penelope bertunangan secara rahasia, ketika dia datang untuk berbicara dengan Portia tentang hal itu, Portia berasumsi dia ada di sana untuk putri debutannya, bukan perawan tua Penelope yang berusia 28 tahun.

Colin, seperti yang dia lakukan dalam adegan ini, menempatkan Portia pada tempatnya, dan secara terbuka menyatakan rasa sayangnya pada Penelope, dengan cara yang tidak biasa dia dengar. Belum pernah ada seorang pun yang membelanya seperti itu sebelumnya baik dalam pertunjukan maupun dalam buku, dan meskipun konteksnya telah berubah, makna di balik layar tetap utuh.

Kami Mendapatkan Adegan Cermin ITU 

Jadi ke mana sebenarnya tujuan Colin dan Penelope? Ya, tentu saja ke townhouse yang berperabotan namun tidak berpenghuni! Tapi bukan sembarang townhouse — townhouse yang pernah dimiliki keluarga Bridgerton, dan sekarang akan menjadi rumah masa depan mereka setelah mereka menikah.

Colin mencoba dengan penuh semangat melukiskan gambaran seperti apa tempat itu nantinya setelah mereka pindah, tapi berhenti ketika Pen tidak ikut serta dalam kegembiraan itu. Dia bertanya apakah keragu-raguannya karena mereka tidak didampingi, tapi dia masih belum pulih dari cara dia membela ibunya untuknya.

Dia mengatakan padanya bahwa dia akan selalu membelanya karena dia mencintainya, dan mengatakan padanya bahwa dia ingin dia melihat apa yang dia lihat dalam dirinya.

Pada saat itulah dia memutar tubuhnya menghadap cermin dan otak setiap pecinta buku menjadi kosong sepenuhnya. Banyak yang telah dibuat tentang apa yang disebut "adegan cermin" sebelum musim dirilis, dengan cermin juga banyak ditampilkan dalam pemasaran.

Ini semua mengacu pada adegan di Romancing Mister Bridgerton, saat Colin dan Penelope akan berhubungan seks, ketika dia berkomentar bahwa pada akhirnya, dia ingin mereka berhubungan seks di depan cermin, sehingga dia bisa melihat dirinya sendiri seperti yang dia lakukan, bahkan di saat seperti itu.

Keindahan menakjubkan yang diambil, fokus pada Penelope - Coughlan benar-benar hanya seorang wanita yang menakjubkan - tanpa upaya apa pun untuk menyembunyikan fakta bahwa dia memiliki perut, dia memiliki paha yang lebih tebal, dan Colin jelas sangat menyukainya.

Sungguh luar biasa karena perlakuannya yang biasa-biasa saja — ini adalah adegan seks dalam drama periode, dan sama panasnya dengan adegan dari musim lalu.

Setiap Orang Memiliki Rahasia

Di Bridgerton House, pasangan bahagia lainnya juga sedang berbaring di tempat tidur, hanya saja mereka masih mengenakan pakaian. Memang benar, Anthony akan mengubahnya dalam sekejap jika dia mau, tapi Kate mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak bisa, karena Newton sedang duduk di sana mengawasi mereka.

Kate masih memiliki ekspresi serius yang sama seperti yang dia kenakan saat naik kereta dan menyarankan kepada Anthony bahwa mungkin waktunya bukan waktu terbaik untuk memberi tahu keluarga bahwa mereka sedang menantikan kehamilan, bagaimana dengan pertunangan dan masa pacaran Francesca.

Anthony khawatir dia belum mau memberitahu siapa pun, khawatir mungkin dia tidak begitu bersemangat dengan perjalanan mereka menjadi orangtua seperti dia. Dia berjanji bukan itu masalahnya, dia hanya perlu menyerahkan dirinya ke dalam tugas viscountessnya sekarang karena tugas itu kembali untuk selamanya.

Berbicara tentang pacaran Francesca, dia dan John sedang berjalan-jalan dengan pendamping Violet. Berbeda dengan kunjungan diam-diam pertama yang dia lakukan ke rumah itu, kali ini mereka berdua benar-benar berbicara, meski Violet tidak terlihat terlalu senang karenanya.

Atas semua upayanya mendorong putrinya untuk mencari pria yang disukainya, Anda mungkin mengira dia akan lebih bersemangat. Terutama karena John secara terbuka menyatakan niatnya untuk melamar Francesca dengan salah satu kalimat paling halus yang pernah disampaikan di acara ini, sebuah prospek yang tampaknya membuat Francesca bersemangat.

Yang kurang bersemangat adalah Eloise, yang sedang merenung di ruang tamu ketika refleksi diamnya disela oleh Kate dan staf rumah tangga yang merencanakan pesta pertunangan. Kate melihat Eloise duduk di sana dan mengabaikan semua orang untuk beberapa waktu antar saudara.

Eloise menjelaskan bahwa dia tidak terkejut Penelope menyembunyikan hal ini darinya - meskipun, secara realistis, jika mereka berbicara baik, dia mungkin tidak akan melakukannya - tetapi dia terkejut bahwa Colin melakukannya.

Dia juga mengakui bahwa ini adalah pengingat yang tidak bersahabat bahwa semua orang mulai menikah, sementara Penelope tidak tertarik melakukan hal yang sama. Tambahkan ini ke daftar teka-teki terkait Eloise. Bukan berarti serial ini akan mengarah ke alur cerita aromatik/aseksual bersamanya, karena kita telah melihat di masa lalu dia memang memiliki ketertarikan pada pria.

Namun jika ini adalah semacam ketidakamanan, maka hal ini perlu terungkap secepatnya, karena dengan berlalunya episode, saya merasa semakin kurang memahami Eloise. Kate tidak mengatakan apa-apa mengenai hal ini, namun menyarankan Eloise untuk setidaknya berbicara dengan kakaknya.

Di seberang jalan, Portia merenung sejak Colin dan Penelope pergi. Dia curhat kepada Varley (Lorraine Ashbourne), memberitahunya bahwa mengkhawatirkan kedudukan mereka di masyarakat bukanlah hal yang buruk, seperti yang dituduhkan Colin padanya, dan berkomentar bahwa jarang sekali mereka menemukan jodoh sama sekali.

Varley meyakinkannya bahwa dia tidak keluar jalur, tetapi menambahkan bahwa hubungan dengan keluarga Bridgerton ini terjadi pada saat yang tepat, dengan pengacara, Walter Dundas (Edward Bennet), kembali menanyakan pertanyaan tentang warisan Featherington.

Sementara itu, Colin dan Penelope menikmati kesenangan tanpa pendamping, saat Pen bertanya kepada Colin apakah dia mengizinkannya membaca lebih banyak tulisannya. Dia bilang dia akan melakukannya, karena dia berjanji padanya, dan itu mengingatkan Penelope akan janji yang dia buat terkait Colin. Dia baru saja akan mengungkapkan kebenaran tentang Lady Whistledown kepadanya ketika para pelayan tiba di rumah, mengakhiri momen itu. Rahasianya harus dirahasiakan sedikit lebih lama lagi.

Perburuan Lady Whistledown Dimulai

Lady Danbury datang mengunjungi Ratu Charlotte, dan menemukan ratu sedang dalam suasana perayaan. Dengan kolom terbaru Lady Whistledown tanpa hinaan apa pun, Charlotte beralasan bahwa Lady Whistledown kehilangan sentuhannya, dan momen kelemahan ini adalah waktu untuk menyerang.

Ketika Lady Danbury bertanya apa rencananya, Charlotte mengatakan itu sudah berjalan. Kami segera mengetahui apa rencananya ketika Colin dan Penelope menghentikan kereta cukup lama untuk mengambil salah satu brosur dari para pembawa pesan: Ratu menawarkan hadiah £5000 kepada siapa saja yang dapat membawa bukti identitas Lady Whistledown.

Colin bersemangat dengan gagasan bahwa seseorang akan membawa Lady Whistledown ke pengadilan, meskipun dia sendiri tidak berniat melakukannya. Dia kemudian ingat Penelope mencoba memberitahunya sesuatu sebelumnya, dan memilih momen ini untuk mengingatnya kembali.

Dia menepisnya, dan dia membiarkan ini berlalu tanpa dipertanyakan. 

Malam itu, Colin sedang berada di ruang kerjanya dan ditemani oleh Eloise, yang sepertinya ingin menuruti nasihat Kate dan berbicara dengannya. Yang diperlukan hanyalah dia menyebut nama Penelope agar Eloise kehilangan keberaniannya dan mencoba pergi, tapi sebelumnya memarahinya karena mengejar temannya, dan mantan temannya.

Colin menghadapkannya, mengatakan bahwa meskipun mereka berselisih sekarang, mereka dulunya tidak dapat dipisahkan, dan akan sangat berarti bagi mereka berdua jika mendapatkan restunya. Untuk menghiburnya, Colin memberikan pesan kepada Eloise sang Ratu yang menyerukan agar identitas Lady Whistledown diungkapkan. Tapi Eloise hanya tahu bahwa Pen masih belum menepati janjinya.

Juga mempertimbangkan pesan Ratu adalah Cressida, yang terjebak di antara ibunya dan Lord Greer yang sudah tua, yang menjelaskan semua cara yang dia harapkan dalam hidupnya berubah setelah mereka menikah: pakaian berwarna kusam, sangat sedikit pesta dalam setahun, tidak ada musik, tidak ada seni, dan setidaknya empat atau lima bayi.

Yang patut disyukuri, setidaknya Lady Cowper terlihat sedih dengan hal ini, tetapi hanya sedikit yang bisa mereka lakukan saat Lord Cowper memegang semua kekuasaan di rumah.

Saat Cressida memikirkan cara untuk mengungkap kedok Lady Whistledown, Prudence dan Phillipa melakukan hal yang sama, hingga Penelope memberitahu mereka bahwa tidak mungkin ada orang yang bisa menemukan kolumnis misterius itu.

Keduanya kemudian mengalihkan pembicaraan ke arah Penelope, menanyakan bagaimana sebenarnya dia berhasil mendapatkan Colin untuk dirinya sendiri, menyiratkan bahwa dia menjebaknya entah bagaimana. Portia menyela mereka dan memarahi mereka karena begitu kejam terhadap saudara perempuan mereka, yang mengejutkan ketiga putrinya.

Penelope tidak tahu apa yang harus dia lakukan dengan perubahan ini , tapi dia tahu dia tidak bisa mempercayai ibunya sebentar. Dia minta diri untuk menulis kolom baru, menyebut sikap palsu ibunya dan perburuan Ratu untuk identitasnya.

Kita baru saja menghubungi keluarga Mondriches di episode ini. Alice (Emma Naomi) bertekad untuk memberikan tempat bagi anak-anak mereka dalam kehidupan baru mereka, dan Will (Martins) Imhangbe masih menolak melepas klubnya. Ketika dia semakin mengubur dirinya dalam pekerjaan, Alice akhirnya sampai pada satu hal yang mungkin sampai padanya: kehidupan baru mereka berarti dia mampu mengambil waktu istirahat dari pekerjaan untuk dihabiskan bersama keluarga mereka, dan dia harus memanfaatkan fakta itu.

Sekarang, akhirnya, dia sepertinya mendengar apa yang dia katakan, dan mereka berdua tiba di pesta pertunangan bersama putra sulung mereka, yang langsung bertemu dengan Gregory dan Hyacinth.

Di pesta itu, Colin menyapa Penelope dan mengantarnya masuk. Eloise dan Cressida - yang mengundang dirinya sendiri - terlihat kurang senang dengan mereka, tapi Colin menyarankan agar mereka setidaknya menikmati memerintah Cressida. Violet dan Lady Danbury menyaksikan mereka berdua berbaur, dan Marcus segera bergabung, yang mengejutkan Lady Danbury. Violet mengaku dialah yang mengundangnya, dan tiba-tiba kegembiraan Lady Danbury agak berkurang.

Lady Whistledown Terungkap

Eloise menebak dengan tepat bahwa Penelope belum mengatakan yang sebenarnya kepada Colin. Dia sangat marah atas keragu-raguan Penelope, mengatakan ini akan menimpa mereka semua jika tantangan Ratu mengungkap kebenaran karena Colin kemudian mengetahui bahwa Eloise juga tahu dan tidak mengatakan apa pun kepadanya.

Dia memberi Penelope waktu sampai tengah malam untuk berterus terang, atau dia akan memberitahu Colin sendiri.

Francesca membawa John untuk bertemu Anthony, dan meskipun dia senang bertemu mereka, upaya Francesca untuk mengajaknya mengobrol dengan menceritakan kembali kisah yang dia ceritakan gagal ketika rasa gugupnya menguasai dirinya.

Francesca mengajaknya pergi untuk minum dan Violet akhirnya menyuarakan keprihatinannya kepada Lady Danbury — bahwa Francesca dan John mungkin terlalu mirip, dan dia tidak akan mengeluarkannya dari cangkangnya.

Subplot yang paling membuat frustrasi musim ini kini muncul, karena Violet berulang kali mengatakan kepada putrinya bahwa yang dia inginkan hanyalah bahagia, dan menemukan cinta, dan bahwa dia sama sekali tidak berkewajiban menikahi siapa pun.

Ratu memilih untuknya, namun sekarang dia tidak mendukung pilihan Francesca sama sekali karena apa yang mungkin dikatakan orang lain dan karena perasaannya sendiri. Satu-satunya alasan dia ingin Francesca keluar dari cangkangnya adalah untuk mencari suami, dan di sini Francesca menemukan seorang pria yang menganggap cangkang itu sama indahnya dengan bagian dirinya yang lain. Namun, tampaknya itu tidak cukup.

Colin berpidato untuk menghormati calon istrinya, mendorong Eloise untuk melontarkan ancaman terselubung, dan Portia membuat pidato dengan upaya yang tidak terlalu terselubung dalam peningkatan sosial.

Kate menyarankan pesta diadakan di ruang tamu untuk permainan, karena pidatonya menjadi canggung sekarang dan dia ingin pesta pertamanya sebagai viscountess berjalan lancar.

Para bangsawan berkumpul untuk memainkan versi tebak-tebakan, dan sementara Anthony dengan riang meneriakkan beberapa jawaban salah berturut-turut, Penelope dan Eloise dengan tepat menebak jawaban teka-teki orang lain, bertukar tempat bolak-balik dan menunjukkan betapa miripnya pemikiran mereka. Tentu saja, tidak ada yang bisa benar-benar menikmati kemenangan dengan seluruh masalah Lady Whistledown yang ada di kepala mereka.

Cressida memberitahu Eloise bahwa dia punya rencana untuk menghindari pernikahan dengan Lord Greer, sebuah rencana yang melibatkan klaim hadiah Lady Whistledown dan menggunakannya untuk mendanai kehidupan baru di Wina.

Eloise, kewalahan dengan segala hal lainnya, mengatakan kepadanya bahwa dia bersimpati dengan penderitaannya, tetapi menambahkan bahwa Cressida tidak akan dapat menemukan Lady Whistledown, karena Eloise juga belum dapat menemukannya.

Meskipun itu tidak benar, ini juga merupakan penggalian yang tidak perlu pada kecerdasan Cressida.

Paling tidak, bolak-balik yang melelahkan dengan Violet dan Francesca berakhir ketika John akhirnya berhasil membagikan cerita yang ingin dia ceritakan sebelumnya, dan Violet akhirnya menyadari cara Francesca memandangnya — kurasa dia tidak benar-benar memandangnya sama sekali setiap kali keduanya bersama - dan yang lebih penting, memperhatikan kasih sayang yang jelas yang dia miliki terhadapnya. Saya tahu keduanya ditakdirkan untuk salah satu plot Bridgerton yang lebih memilukan.

Percakapan beralih ke Lady Whistledown, dengan semua orang berspekulasi tentang apa arti membuka kedoknya bagi kolumnis gosip.

Kehancuran sosial, tentu saja, bagi dirinya dan keluarganya. Dia juga tidak akan memiliki prospek pernikahan yang baik. Tapi dia akan memiliki kemandirian finansial dan keburukan, dan beberapa anggota partai berpikir bahwa dia mungkin sebenarnya lebih baik daripada kebanyakan orang.

Otak Cressida langsung bekerja berlebihan, pikirannya begitu terlihat di wajahnya.

Penelope minta diri, di tengah serangan panik saat tengah malam semakin dekat. Dia akhirnya menyusul Colin untuk mengaku — tepat saat Eloise melakukan hal yang sama, dan saat Anthony dan Kate akan mengumumkan bahwa mereka mengharapkannya.

Tapi Cressida menutup semua itu dengan berdiri dan mengungkapkan... bahwa dia adalah Lady Whistledown. Saat episode tersebut memudar menjadi hitam, begitu pula Penelope, saat dia pingsan di lantai ruang tamu.

Musim 3 Bridgerton sekarang tersedia untuk streaming di Netflix. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Bridgerton Musim 3 Luke Newton Nicola Coughlan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :