Kamis, 20/06/2024 19:17 WIB

Sepekan Jelang Euro 2024, Bintang Belanda Terancam Absen

Kurang dari sepekan menjelang Euro 2024, bintang tim nasional Belanda, Teun Koopmeiners, terancam melewatkan seluruh pertandingan akibat cedera.

Gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners terancam gagal tampil di Euro 2024 (Foto: Sports Mole)

Amsterdam, Jurnas.com - Kurang dari sepekan menjelang Euro 2024, bintang tim nasional Belanda, Teun Koopmeiners, terancam melewatkan seluruh pertandingan akibat cedera.

Saat melakukan pemanasan sebelum laga persahabatan melawan Islandia, Koopmeiners merasakan nyeri pada otot betisnya. Walhasil, nama pemain Atalanta itu dicoret dari pertandingan, dan digantikan Jerdy Schouten dari PSV Eindhoven.

Enam hari lagi, Belanda akan menjalani pertandingan pembuka Euro 2024 melawan Polandia. Kemungkinan besar Koopmeiners akan melewatkan laga yang berlangsung di Jerman ini, sebagaimana dikutip dari Daily Sports pada Selasa (11/6).

Bahkan, jika tingkat keparahan cederanya cukup buruk, gelandang berusia 26 tahun ini kemungkinan akan melewatkan seluruh rangkaian pertandingan Euro 2024.

Diketahui, pasca Serie A musim 2023/2024 berakhir, Koopmeiners mencatatkan 51 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencetak 15 gol dan tujuh assist untuk mengantarkan Atalanta finis di peringkat ke-4, serta memenangkan trofi Liga Europa pertama klub.

Jika Koopmeiners pada akhirnya absen di kejuaraan Euro 2024, maka dia akan menyusul gelandang Belanda lainnya yang telah dipastikan absen, yakni sesama rekannya di Atalanta, Marten de Roon.

KEYWORD :

Teun Koopmeiners Timnas Belanda Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :