Minggu, 28/04/2024 21:45 WIB

Info Mudik

Arus Mudik Kereta Api dari Ibu Kota Tahun Ini Melonjak

Jumlah akumulasi pengoperasian KA tambahan dan KA reguler selama masa angkutan lebaran menjadi 37.814 kursi per hari.

Pemudik di Stasiun Senen, Jakarta (foto: Antara)

Jakarta – Menyambut mudik lebaran 2017, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengoperasikan kereta api (KA) tambahan sebanyak 15 perjalanan, yang akan dimulai keberangkatannya pada 14 Juni mendatang. Total kursi yang tersedia dari 15 penambahan tersebut adalah 8.504 seat.

Dengan demikian, jumlah akumulasi pengoperasian KA tambahan dan KA reguler selama masa angkutan lebaran menjadi 37.814 kursi per hari atau 67 perjalanan KA, dari total sebelumnya 52 perjalanan atau 29.310 kursi per hari.

“Angka ini meningkat sekitar 2 persen dari masa angkutan lebaran 2016 lalu,” kata Humas Daop 1 Pramudito Eko Satriyo kepada Jurnas.com, Kamis (4/5) di Jakarta.

Adapun KA tambahan yang akan beroperasi antara lain: - KA Argo Lawu Fakultatif, KA Taksaka Pagi Lebaran, KA Taksaka Malam Lebaran, KA Argo Muria Lebaran, KA Argo Sindoro Lebaran, KA Gajayana Lebaran, KA Sembrani Lebaran, KA Purwojaya Lebaran, KA Kutojaya Utara Lebaran, KA Kutojaya Utara Tambahan, KA Kertajaya Lebaran, KA Brantas Lebaran, KA Tawangjaya Lebaran, KA Matarmaja Lebaran.

Dalam keterangannya, Pramudito juga memprediksi puncak arus mudik lebaran akan terjadi H-3 atau 22 Juni 2017. Oleh karena itu, ia mengimbau agar calon penumpang dapat melakukan check in tujuh hari sebelum keberangkatan.

“Penumpang sudah bisa boarding pass tiga jam sebelum berangkat, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi stasiun,” ujarnya.

KEYWORD :

Info mudik KAI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :