Kamis, 20/06/2024 18:41 WIB

Ford Tarik Mustang 2024 di Amerika Karena Hal Ini

Ford Tarik Mustang 2024 di Amerika Karena Hal Ini

Ilustrasi - Ford Tarik Mustang 2024 di Amerika Karena Hal Ini (Foto Ant)

Jakarta, Jurnas.com - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford harus tarik Mustang 2024 di Amerika karena adanya kebocoran minyak kopling yang bisa picu kebakaran.

Laporan Motot1, Ford tarik 8.161 unit Mustang Ford karena alami mur barel, yang hubungkan saluran ke tiang firewall, hilang atau tidak terpasang secara benar.

Saluran tersebut, jika bersentuhan dengan komponen knalpot yang panas, bisa meleleh sehingga menyebabkan kebocoran minyak rem yang digunakan pada sistem kopling Ford Mustang 2024.

Cairan yang terakumulasi di bawah kap dekat sumber panas bisa menimbulkan asap atau bahkan kebakaran pada mobil Ford Mustang 2024.

Akibat kebocoran itu, pengendara mengalami kesulitan ketika memindahkan gigi sehingga mesin bisa mati dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Ford menemukan masalah pada Mustang 2024 pada akhir April ketika ada dua laporan yang masuk soal kebakaran di bawah kap mobil. Kendaraan itu sudah diperiksa langsung oleh tim Ford dan mereka juga menemukan setidaknya dua kasus lainnya.

Hingga kini, belum ada laporan kecelakaan atau korban luka akibat kejadian tersebut.

Ford akan memberi notifikasi kepada pemilik mobil mulai 17 Juni, yang berisi pemberitahuan untuk menghubungi dealer terdekat untuk pemeriksaan dan perbaikan jika diperlukan.(ant)

KEYWORD :

Ford Mustang 2024 Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :