Minggu, 28/04/2024 04:33 WIB

Komitmen Trump Damaikan Israel dan Palestina

Pertemuan antara AS dan Palestina bertujuan untuk membahas kembali perundingan yang gagal berulang kali dalam hal penyelesaian konflik puluhan tahun antara Palestina dan Israel

Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berkomitmen untuk membantu Israel dan Palestina mencapai perdamaian. Hal ini diungkapkan dalam pertemuan pertama kalinya antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Trump di Gedung Putih, Rabu (3/5) waktu setempat.

Dilansir dari The Guardian, pertemuan antara AS dan Palestina bertujuan untuk membahas kembali perundingan yang gagal berulang kali dalam hal penyelesaian konflik puluhan tahun antara Palestina dan Israel. Trump berharap pertemuan itu dapat menghasilkan solusi untuk segera menyelesaikan pertikaian tersebut.

"Saya selalu mendengar bahwa kesepakatan terberat adalah kesepakatan antara Israel dan Palestina. Namun mari kita lihat apakah kita bisa membuktikan itu salah. Kami akan segera menyelesaikannya," ujar Trump.

Trump juga mengungkapkan bahwa Amerika Serikat akan menjadi mediator antara Palestina dan Israel. Bahkan Trump berjanji akan melakukan segala hal demi terwujudnya perdamaian antara kedua negara tersebut.

"Saya merasa bangga bisa menjadi inisiator dan mediator untuk menyelesaikan konflik dua negara yang sudah berlangsung sangat lama. Bahkan akan melakukan apapun demi mewujudkan hal itu," kata Presiden AS.

KEYWORD :

Konflik Israel Palestina Donald Trump Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :