Minggu, 16/06/2024 10:40 WIB

Enzo Maresca Bakal Cari Kiper dan Penyerang Baru

Djordje Petrovic maupun Robert Sanchez tampaknya tidak menjadi kiper utama yang meyakinkan untuk klub dengan ambisi Chelsea

Pelatih Chelsea Enzo Maresca (Sky Sports)

London, Jurnas.com - Enzo Maresca siap ditunjuk sebagai penerus Mauricio Pochettino di Chelsea. Daily Telegraph melaporkan kesepakatan kompensasi £10 juta ($12,8 juta) dengan Leicester sudah ada, yang juga akan mencakup lima staf pelatih.

Meski sedang berlibur, pria asal Italia itu telah melakukan pembicaraan dengan direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, yang mengarah ke posisi prioritas di bursa transfer yang sedang dibahas. Dan tampaknya Maresca pertama-tama ingin mencari kiper, bek kiri, dan penyerang.

The Blues tidak miliki sosok striker haus gol sejak Diego Costa meninggalkan klub pada tahun 2017, sementara baik Djordje Petrovic maupun Robert Sanchez tampaknya tidak menjadi kiper utama yang meyakinkan untuk klub dengan ambisi Chelsea.

Sedangkan untuk bek kiri, wakil kapten Ben Chilwell sering melewatkan pertandingan karena cedera.

Enzo Maresca pertama kali merasakan peran manajerial ketika bertanggung jawab atas Skuad Pengembangan Elite Manchester City, yang membuatnya mengantarkan gelar Liga Primer 2 pada musim 2020/21.

Setelah sempat membela Parma, ia bergabung kembali dengan klub sebagai asisten pelatih tim utama Pep Guardiola saat meraih treble 2022/23.

Chelsea telah mengalami pergantian dan perombakan besar-besaran sejak Todd Boehly mengambil alih pada tahun 2022 sehingga sedikit kesinambungan dalam proyek tersebut sangatlah penting.

Pochettino mungkin sudah tiada, namun struktur yang dibangun Maresca sekarang harus merupakan evolusi dari fondasi yang telah diletakkan dalam beberapa bulan terakhir, dan bukannya sebuah revolusi lagi.(Goal)

 

KEYWORD :

Chelsea Enzo Maresca




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :