Minggu, 16/06/2024 09:02 WIB

Pep Guardiola Rupanya yang Rekomendasikan Vincent Kompany

Pep Guardiola dengan sangat yakin mencalonkan bekas anak didiknya untuk menjadi pelatih berikutnya Bayern

Vincent Kompany resmi menjadi pelatih Bayern Munich (Foto: Goal)

Manchester, Jurnas.com - Rupanya Pelatih Manchester City Pep Guardiola yang merekomendasikan namanya Vincent Kompany untuk menukangi Bayern Muenchen.

Pep Guardiola dengan sangat yakin mencalonkan bekas anak didiknya untuk menjadi pelatih berikutnya Bayern, yang dipastikan ditinggal Thomas Tuchel di akhir musim 2023/24 ini.

Pep Guardiola 100 persen mendukung Kompany melatih Bayern dan bila ini benar-benar diwujudkan, mungkin bakal jadi penunjukan paling berani dalam sejarah sepakbola mengingat kebesaran The Bavaria di kancah sepakbola Eropa.

Seperti diketahui, Kompany `hanya` menangani klub kecil Burnley, yang bahkan terdegradasi dari Liga Primer Inggris di musim ini.

"Saya sangat senang hubungan antara Bayern dan Vinny [panggilan Kompany] terjalin," ucap Guardiola.

"Saya punya opini besar tentang Vinny, tidak peduli dengan degradasi bersama Burnley. Apa yang saya rasakan saat bermain melawannya dan mencermatinya, saya memiliki penilaian tertinggi terhadap kerjanya, personalitasnya, pengetahuannya di pertandingan, bagaimana dia menangani media," urai Guardiola.

"Saya ingin Bayern mengambil keputusan terbaik, saya cinta klub ini. Saya jatuh cinta dengan Bayern Munich untuk beragam alasan," kata Guardiola lagi.

"Semoga mereka mengambil keputusan terbaik, dan jika mereka percaya pada Vinny bahwa dia adalah keputusan yang tepat, maka bagi Munich mereka akan memiliki seseorang yang bisa mereka dukung tanpa syarat," kata Guardiola.(Goal)

KEYWORD :

Vincent Kompany Pep Guardiola Bayern Muenchen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :