Minggu, 16/06/2024 10:14 WIB

Tinggalkan Saudi Dianggap Sebab Henderson Gagal ke Timnas

Keputusan Henderson meninggalkan Al-Ettifaq untuk berlabuh ke Ajax, dinilai sebagai salah satu penyebab sang pemain gagal dipanggil ke tim nasional.

Mantan gelandang Al-Ettifaq, Jordan Henderson gagal masuk timnas (Foto: Goal)

Riyadh, Jurnas.com - Keputusan mendadak Jordan Henderson meninggalkan Al-Ettifaq untuk berlabuh ke Ajax pada bursa musim dingin lalu, dinilai sebagai salah satu penyebab sang pemain gagal dipanggil ke tim nasional (timnas) Inggris.

Kepala Eksekutif Liga Pro Saudi, Michael Emenalo, mengatakan bahwa Henderson sebenarnya tidak memiliki masalah dengan divisi tersebut, dan kepergiannya juga tidak merugikan liga. Namun, di balik itu, transfer ke Ajax merugikan sang pemain secara personal.

"Itu sama sekali tidak merugikan liga. Itu sangat merugikan secara pribadi karena dia adalah seseorang yang kami semua kagumi dan kami mencoba yang terbaik untuk membantunya beradaptasi dan bertahan," kata Emenalo dikutip dari Goal pada Rabu (29/5).

"Tetapi kadang-kadang hal-hal ini berada di luar kebutuhan Anda sendiri dan di luar kebutuhan profesional," dia menambahkan.

Emenalo mengatakan, Henderson kerap memberikan gagasan dan idenya kepada Al-Ettifaq untuk meningkatkan kualitas klub tersebut. Di samping itu, dia juga diberikan waktu untuk lebih mengenal budaya Saudi.

"Jika Anda bertanya kepadanya secara pribadi sekarang, dia akan memberi tahu Anda bahwa dia tidak punya masalah. Namun terkadang terjadi suatu pertemuan yang membuat individu mengambil keputusan yang menurut saya terbaik bagi mereka," ujar dia.

Henderson secara mengejutkan bergabung dengan Liga Pro Saudi musim panas lalu. Saat ingin meningkatkan kesempatannya tetap masuk skuat timnas Inggris dengan pindah ke Ajax pada Januari, nama mantan kapten timnas ini malah tidak dimasukkan pelatih Gareth Southgate.

KEYWORD :

Jordan Henderson Timnas Inggris Liga Pro Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :