Rabu, 19/06/2024 14:40 WIB

Nasib Ten Hag Tak Jelas Meski Bawa MU Juara

Nasib Erik ten Hag tak kunjung jelas meski mengantarkan MU Juara Piala FA.

Nasib manajer Manchester United, Erik ten Hag tak jelas meski telah mengantarkan tim menjuarai Piala FA(Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kemenangan Manchester United (MU) di final Piala FA atas Manchester City menjadi satu-satunya trofi yang disumbangkan Erik ten Hag musim ini, menyusul kegagalan manajer asal Belanda itu di Liga Inggris.

Kendati menjuarai titel bergengsi itu, nasib Ten Hag di Old Trafford musim depan tak serta-merta jelas. Hal diakuinya ketika merayakan kemenangan Setan Merah di Stadion Wembley.

"Saya tidak tahu (apakah saya akan bertahan)," kata Ten Hag dikutip dari BBC pada Sabtu (25/5).

Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo mencetak gol pada babak pertama. Sementara itu, City hanya mampu membalas sebiji gol melalui Jeremy Doku pada menit ke-87. Kemenangan cukup untuk memastikan MU berlaga di Liga Europa musim depan.

Sebelumnya, United finis kedelapan di Liga Inggris, posisi terendah yang pernah dicatat klub itu sejak 1990. MU juga tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup musim ini.

Ten Hag menyebut dirinya sejak awal hanya fokus mempersiapkan dan mengembangkan tim, terutama memperbaiki performa juara Liga Inggris 20 kali itu.

"Ketika saya masuk, segalanya berantakan. Kami sekarang lebih baik tetapi sejauh ini tidak berada di tempat yang kami inginkan," ujar dia.

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf karena mereka melakukan pekerjaan luar biasa," Ten Hag menambahkan.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Piala FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :