Kamis, 18/07/2024 03:48 WIB

Amran Bilang, Harga Beras Naik Bareskrim Dicopot

Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman memastikan stok beras sekitar 2,2 juta ton menjelang Hari Besar Keagaamaan Indonesia (HBKN) tercukupi.

Amran Sulaiman (Tengah)

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman memastikan stok beras sekitar 2,2 juta ton menjelang Hari Besar Keagaamaan Indonesia (HBKN) tercukupi. Terutama memasuki bulan Ramandhan dan Idul Fitri pada Mei dan Juni mendatang.

"Stok kita 2,2 juta ton itu lebih dari cukup. Karena itu tidak ada alasan lagi harga beras naik," kata Menteri Amran di Auditorium Gd. F. Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (3/5)

Melalui Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dari perintah Presiden RI Joko Widodo,  Amran mengatakan, jika masih ditemukan lonjakan harga beras, maka jabatan bareskrim taruhannya

"Kalau harga naik bareskrimnya yang dicopot. Kalau nggak bisa menyelesaikan, maka Anda (red, Bareskrim), yang akan diselsaikan," tegas Amran.

Hingga kini harga beras di pasaran dijual Rp11.300 sampai dengan Rp11.900 per Kg. Menteri Pertanian juga mengingatkan semua pihak untuk tidak main-main mematok harga beras.

KEYWORD :

Sembako Menteri Pertanian Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :