Rabu, 19/06/2024 00:34 WIB

PPP Tak Lolos Parlemen, Megawati: Nggak Usah Khawatir, Nanti Menang Lagi

Sama PPP itu kan waktu dulu waktu PDI itu kan suka bareng-bareng. Saya sedih sekali ini kenapa kok PPP tidak bisa masuk.

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sedih mendengar kabar PPP tidak lolos ke DPR. Terlebih, hubungan kedua partai sudah dekat sejak lama.

“Sama PPP itu kan waktu dulu waktu PDI itu kan suka bareng-bareng. Saya sedih sekali ini kenapa kok PPP tidak bisa masuk,” kata Megawati dalam pidato politik Rakernas V di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Kendati begitu, Megawati mengatakan, PPP tidak perlu khawatir. Ia yakin PPP bisa lolos kembali ke DPR pada pemilu mendatang.

“Tapi enggak usah khawatir Pak, nanti menang lagi kok,” kata presiden kelima RI ini.

Sementara itu, politikus PPP Sandiaga Uno terlihat senyum-senyum mendengar ucapan Megawati tersebut.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghormati putusan Mahkamah Konstitusi yang tidak mengabulkan gugatan sengketa pemilu legislatif yang diajukan oleh partai berlambang Ka’bah itu. Meski, PPP merasa tidak puas dengan putusan tersebut.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan putusan MK tidak sesuai dengan harapan. Tetapi pihaknya telah memperjuangkan suara pemilih melalui jalur konstitusional secara optimal.

 

KEYWORD :

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Rakernas PPP parlemen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :