Rabu, 19/06/2024 01:37 WIB

Canggih Tapi Murah, Inilah Spesifikasi Infinix Smart 7

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mengikuti perkembangan teknologi

Infinix Smart 7 sebagai produk smartphone entry level yang mampu memberikan pengalaman baru (foto:kompas)

Jurnas.com - Pasar smartphone di Indonesia selalu diwarnai dengan produk baru yang memberikan kecanggihan dengan harga yang bersaing. Salah satunya adalah Infinix Smart 7, sebagai produk smartphone entry level yang mampu memberikan pengalaman baru.

Infinix tidak hanya memiliki smartphone Infinix Smart 7 tetapi ponsel tersebut telah memiliki generasi penerusnya Infinix Smart 8 yang masih masuk dalam pasar entry level. Namun meski tergolong smartphone murah, kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang mengikuti perkembangan teknologi.

Beberapa fitur tetap dihadirkan di ponsel seri Infinix Smart 7. Apalagi harga yang ditawarkan Infinix melalui produk ponsel ini sangat terjangkau. Nah untuk kamu yang tengah mencari ponsel murah tetapi spesifikasi tidak ketinggalan jaman, maka Infinix Smart 7 bisa menjadi pilihan.

Lantas seperti apakah spesifikasi Infinix Smart 7, berikut beberapa detailnya:

1. Desain 3D menarik

HP Infinix Smart 7 menawarkan desain yang unik seperti kebanyakan smartphone pada umumnya. Dengan membuat Desain Bertekstur 3D, teksturnya menunjukkan perubahan seperti gambar gelombang.

Ponsel ini memiliki bezel standar berukuran besar di depan layar. Spesifikasi ponsel baru Infinix ini memiliki kamera tunggal water drop berukuran 6,6 inci dengan kecerahan puncak 500 nits dan resolusi di atas 720p.

Di sisi lain, terdapat modul kamera berukuran besar yang mencakup dua lensa kamera, sensor sidik jari, dan lampu kilat LED. Pada bagian depan terdapat bezel di bagian atas yang memiliki fitur air untuk menampung kamera selfie.

Infinix Smart 7 memiliki dimensi 163.8 x 75.6 x 8.7 mm dan bobot 188 gram. HP Infinix Smart 7 menawarkan warna berbeda: Polar Black, Coastal Green, Islandia White, dan Peacock Blue. Dari segi bentuk, ponsel ini memiliki bentuk lebih persegi yang juga memberikan kesan kuat dan mewah.

Ponsel Infinix baru ini memiliki fitur face unlock dan pembaca sidik jari belakang untuk biometrik. Fitur sidik jari dan face unlock memberikan pengalaman membuka kunci yang lancar dan nyaman.

2. Layar besar dan canggih

Ponsel entry-level ini hadir dengan layar sentuh refresh rate 60Hz berukuran 6,60 inci yang menawarkan resolusi full HD 720 x 1612 piksel. Dengan spesifikasi Infinix Smart 7, tampilannya menawarkan tingkat kehalusan baru di kelasnya.

Membuat penggunanya nyaman saat menonton film, mendengarkan musik atau acara lainnya setiap hari. Keunggulan layar lainnya adalah tetap jernih dan bagus di segala situasi. Tampilan ini akan membuat layar terang saat cahaya terang di luar dan layar menjadi gelap saat cahaya redup di dalam ruangan.

Infinix Smart 7 memiliki 4096 tingkat penyesuaian kecerahan otomatis dari 500 nits hingga 1 nits, sehingga kamu dapat menontonnya di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Apa pun kondisi pencahayaan ponsel ini sangat nyaman digunakan.

3. Dapur Pacu Infinix Smart 7 bagus di kelasnya

Berbicara tentang smartphone tentunya tak bisa lepas dari dapur pacunya. Karena kecepatan responsive semua ditentukan oleh chipset yang dibenamkan. Performa Infinix Smart 7 ini mampu menjalankan XOS 12 berbasis Android 12.

Selain itu, Infinix Smart 7 ditenagai prosesor Octa-core Mediatek MT6761 Helio A22 (12nm) yang dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320 untuk kualitas kelas atas. Pilihan konektivitas pada Infinix Smart 7 meliputi Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, dan Bluetooth 5.0 dengan fungsionalitas 4G di kedua kartu SIM.

Tak berhenti disana, kecanggihan ponsel entry level ini telah disematkan sensor yang mampu menunjang beragam untuk aktivitas sehari-hari, termasuk didalamnya telah terdapat sensor sidik jari agar perangkat tetap terjaga. Layanan telepon baru Infinix ini menawarkan kepuasan dalam formatnya yang unik.

4. Baterai tahan lama

Kecanggihan sebuah smartphone akan menjadi sia-sia jika tidak di dukung dengan kapasitas baterai yang besar. Karena semakin tinggi chipset yang dipasang maka akan membutuhkan energy listrik yang lebih besar.

Infinix Smart 7 ditenagai baterai non-removable berkapasitas 5.000mAh. Baterai ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti berkomunikasi melalui jejaring sosial. HP Infinix Smart 7 ditenagai charger 10W sehingga cocok untuk perangkat ini.

Bahkan, sebaiknya tingkatkan kecepatan pengisian daya menjadi setidaknya 15 atau 18W pengisian cepat. Terdapat fitur Power Marathon yang memungkinkan kamu beraktivitas sepanjang hari tanpa rasa khawatir.

Power Marathon menawarkan 3 solusi hemat energi yang berbeda untuk kebutuhan kamu.. Dalam keadaan darurat, mode ultra aman menyediakan waktu siaga sepanjang hari atau panggilan 2 jam saat baterai turun hingga 5%.

5. Dukungan untuk penyimpanan yang dapat diperluas

Spesifikasi penting lain yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone adalah pada bagian ruang penyimpanan. Spesifikasi dan sistem penyimpanan Infinix Smart 7 mencakup 4GB LPDDR4x dan penyimpanan 64GB.

Memori internalnya dapat diperluas dengan kartu microSD dengan slot khusus hingga 2TB, bahkan mendukung RAM virtual 3GB. Infinix Smart 7 juga memiliki fitur Storage Streamlizing Tech, mengoptimalkan sistem penyimpanan file yang ada untuk menghasilkan ruang penyimpanan hingga 15% lebih banyak.

6. Kameranya jernih

Fitur lain yang menjadi pendukung sebuah smartphone tentu pada bagian kamera yang dibenamkan. Pada bagian kamera belakang, Infinix Smart 7 dibekali kamera beresolusi 13 megapiksel. Fungsi otomatis kamera utama memungkinkan kamu mengambil gambar di luar ruangan dengan warna dan pencahayaan yang minim.

Namun, kamu dapat meningkatkan daya dalam kondisi cahaya redup atau malam hari. Bahkan Infinix Smart 7 ini memiliki pengaturan kamera depan yang sama untuk selfie, yakni memiliki sensor 5 megapiksel.

Di sisi lain, telah menggunakan soft flash, sehingga sangat bagus ketika kamu ingin berfoto selfie, sehingga foto yang dihasilkan memiliki pencahayaan yang lembut. Tak hanya itu, Ukuran HP baru sangat bagus untuk fotografi dalam ruangan, luar ruangan, dan cahaya rendah.

Spesifikasi Infinix Smart 7 didukung resolusi 1600 x 720 piksel, kecerahan 500 nits, dan rasio kontras 1500:1 serta menggunakan depth sensor 0,3 MP. Untuk perekaman video dimungkinkan Full HD 720p pada 30fps.

7. Memiliki semprotan antibakteri ion silver

Keistimewaan Infinix Smart 7 ada pada Silver Ion Antibacterial Spray. Infinix menyadari peletakan dan penggunaan smartphone menjadi sarana penyebaran mikroorganisme. Sehingga dengan adanya semprotan antibakteri, maka Infinix Smart 7 mampu menjaga ponsel tetap higienis.

Itulah beberapa ulasan terkait dengan spesifikasi smartphone Infinix Smart 7, yang bisa menjadi alternatif pilihan smartphone kamu dengan harga Rp 1 jutaan tetapi memiliki kualitas yang tidak murahan.

Dapur pacu, kapasitas baterai, hingga kemampuan kamera menjadi poin plus untuk smartphone dengan harga entry level. Nah jika kamu sedang mencari Infinix Smart 7 second, maka situs jual beli OLX bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan ponsel yang murah dalam kondisi baik.  Selamat membeli!

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :