Selasa, 25/06/2024 10:06 WIB

Cak Imin Siap Dampingi Menteri Susi Dialog Dengan Nelayan

Cak Imin sendiri mengaku prihatin dengan nasib nelayan karena pelatangan Cantrang. Pasalnya, tidak semua jaring Cantrang mengancam eksosistem laut.

Cak Imin terima para pimpinan Paguyuban Nelayan se-Indonesia

Jakarta - Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar meminta Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Menteri Susi) membuka ruang dialog bagi nelayan. Sehingga, menurut pria yang biasa dipanggil cak Imin ini, kedua belah pihak bisa saling memahami persoalan masing-masing.

Cak Imin mengatakan Menteri Susi tak perlu takut berdialog dengan para nelayan. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menjanjikan siap mendampingi Menteri Susi bertemu untuk mendengarkan langsung keluh kesah para nelayan.

"Kalau Bu Susi tidak berani ketemu nelayan, saya siap mendampingi Bu Susi," kata Muhaimin saat menerima ratusan perwakilan nelayan se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017). 

Cak Imin sendiri mengaku prihatin dengan nasib nelayan karena pelatangan Cantrang. Pasalnya, tidak semua jaring Cantrang mengancam eksosistem laut.

Dihadapan para perwakilan nelayan yang datang dari berbagai daerah tersebut, cak Imin berharap segera ada solusi yang bisa dipecahkan jika Menteri Susi bisa berdialog dengan para nelayan.

"Saya bertemu dan mendengar langsung dari para nelayan, bertemu langsung tatap muka ada jenis-jenis cantrang itu kan berbeda-beda yang berlainan dengan yang dimaksud Bu Susi," ungkapnya.

Cak Imin berjanji akan mengajak Menteri Susi gelar dialog bersama nelayan. Ia mengancam akan melapor ke presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung jika nantinya Menteri Susi tetap menutup mata.

"PKB siap memfasilitasi. Kalau itu tidak terlaksana juga, PKB akan langsung mennyampaikan aspirasi nelayan ke Presiden Jokowi," paparnya.

Seperti diketahui, dalam acara tersebut hadir perwakilan nelayan se-Indonesia Diantaranya Ketua Asosiasi Nelayan Lamongan Usmayono, Ketua Paguyuban Cantrang Banten Ahmad Nawawi, Ketua Asosiasi Budidaya Ikan Laut Indonesia Wajan Sudja, Pembudidaya kepiting Tarakan Supriadi S, Unit Pengolahan Ikan Bekasi Jawa Barat Agus Dwi Putra, Ketua Asosiasi Perikanan Sumut Zulfachri Siagian, SekJen HNPN dan P3MB Muara Baru, Rendra Purdiansyah, pembudidaya ikan kerapu Sumbawa Otti H. Widiastuti.‎ Hadir juga Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Djohan dan sejumlah anggota DPRD fraksi PKB dari berbagai daerah yang turut mendampingi para nelayan.

KEYWORD :

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar Menteri Susi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :