Selasa, 28/05/2024 23:56 WIB

Anies Baswedan Minta Pendukung Tertib Jelang Putusan Sengketa Pilpres

Dia berharap agar Hakim MK dapat membertimbangkan permohonan yang diajukan pihaknya

Paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengimbau para pendukungnya untuk menjaga ketertiban saat pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Presiden 2024.

"Pesan untuk pendukung dan relawan, jaga ketertiban, ikuti semua aturan," kata Anies saat datang ke Gedung MK, Senin 22 April 2024.

Ketika disinggung perihal sejauh mana keyakinan permohonan gugatannya bakal dikabulkan Hakim MK, Anies enggan berkomentar lebih jauh. Ia mengaku pihaknya tetap akan menghormati putusan MK nantinya.

"Kita hormati, kita belum tahu, dan kita tidak mau berspekulasi," ucap Anies.

Namun ia berharap agar Hakim MK dapat membertimbangkan permohonan yang diajukan pihaknya maupun paslon capres-cawapres 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kita berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga," beber Anies.

Hari ini MK akan mengumumkan putusan terhadap dua perkara PHPU. Perkara pertama dengan nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 diajukan oleh pemohon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kemudian perkara kedua dengan nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024 diajukan pemohon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

 
KEYWORD :

Mahkamah Konstitusi Sidang Sengketa Pilpres Pilpres 2024 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :