Rabu, 22/05/2024 00:29 WIB

Taylor Swift Rilis The Tortured Poets Department, Jack Antonoff Sebut Karya Favorit

Taylor Swift Rilis The Tortured Poets Department, Jack Antonoff Sebut Karya Favorit

Taylor Swift dan Jack Antonoff menghadiri GRAMMY Awards ke-66 pada 4 Februari 2024 di Los Angeles. (FOTO: JOHNNY NUNEZ/GETTY)

JAKARTA - Jack Antonoff bangga dengan karya terbarunya bersama Taylor Swift.

Pada hari Jumat (19/4/2024), produser rekaman dan kolaborator lama Taylor Swift, memposting foto di balik layar dan cuplikan Taylor Swift (34) merekam album barunya The Tortured Poets Department saat dia merenungkan waktunya membuat proyek bersama penyanyi tersebut.

Jack Antonoff (40) yang dikreditkan sebagai produser album terbaru Taylor Swift yang dirilis pada hari Jumat (19/4/2024), menggambarkannya sebagai “karya favorit saya yang kami buat bersama” di Instagram saat dia membagikan foto Taylor Swift di studio dan klip dia menyanyikan lagu tersebut “ Black Dog” — yang muncul di The Tortured Poets Department: The Anthology, versi album ganda kejutan dari rekaman baru yang diumumkan Taylor Swift pada pukul 2 pagi tanggal 19 April 2024.

“TTPD ada di sini,” tulisnya di caption.

“Karya favorit saya yang kami buat bersama/ dibuat dalam momen paling liar. Semua rasa sakit tersaring dalam album ini dan semua tawa yang keluar darinya. Saya akan menganggap hari-hari itu di studio selamanya sebagai hari paling inspiratif dalam hidup saya. Saya menyukai album ini dan cara pembuatannya.“

Jack Antonoff melanjutkan dengan daftar yang merinci setiap foto yang disertakan dalam postingan tersebut, termasuk lagu-lagu yang direkam bersama oleh penyanyi dan produser untuk album tersebut dan sapaan untuk album tersebut, teknisi audio Laura Sisk dan Taylor Swift sendiri.

"ttpd FOREVER. 1- the day we made down bad. 2- fots day. 3- florida. 4- laura sisk forever. 5- black dog. 6- electric lady. 7- i love you taylor!” dia menulis.

Pentolan The Bleachers ini kemudian memberikan kredit kepada para kontributor album, termasuk artis unggulan Post Malone dan Florence Welch, sebelum menandatangani dengan, “dari 1989 hingga TTPD,” merujuk pada album pertama dan terbaru yang ia rekam bersama Taylor Swift.

Termasuk dalam postingan tersebut adalah Polaroid buram Taylor Swift yang sedang duduk di sofa dengan ponselnya dan dia bernyanyi di bilik rekaman yang tampak nyaman.

Dalam salah satu video yang dibagikan, Taylor Swift mengenakan headphone saat dia menyanyikan "Black Dog" melalui mikrofon di dalam ruangan sambil dikelilingi oleh vas tanaman dan bunga.

Taylor Swift bergabung dengan Florence Welch (37) dalam serangkaian Polaroid lain yang diambil saat pasangan itu berpelukan dan tertawa di sofa di dalam ruangan, tampaknya saat mereka merekam lagu "Florida!!!" bersama-sama, yang ditampilkan di album baru.

Jepretan hitam-putih lainnya memperlihatkan Taylor Swift duduk di pangkuan Sisk di sebuah studio rekaman.

Jack Antonoff juga membagikan foto perangkat drum yang tampaknya berasal dari Electric Lady Studios di New York City, lokasi rekaman favorit Taylor Swift dan teman produsernya.

Jepretan terakhir di carousel memperlihatkan pelantun "Blank Space" itu mengenakan kacamata hitam berbingkai melingkar yang sepertinya sama dengan yang biasa dipakai oleh produsernya sendiri.

Persahabatan dan kemitraan kolaboratif Jack Antonoff dan Taylor Swift pertama kali dimulai pada tahun 2012, saat pasangan tersebut mengerjakan lagu "Sweeter Than Fiction" untuk soundtrack film One Chance.

Sejak saat itu, sahabat tersebut telah menciptakan banyak lagu hits terbesar Taylor Swift, termasuk albumnya yang memenangkan Grammy, "1989" dan "Folklore", yang mempererat hubungan musik mereka bersama.

Menyusul perilisan TTPD, Jack Antonoff juga memuji album tersebut di X (sebelumnya Twitter), dengan menulis, "Saya sangat menyukai album ini daripada yang bisa saya katakan.... sangat mencintai kalian semua... lebih lagi nanti sangat kewalahan... cinta kamu Taylor.” (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Jack Antonoff Taylor Swift The Tortured Poets




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :