Selasa, 21/05/2024 23:27 WIB

Berseteru dengan Kim Kardashian, Taylor Swift Ciptakan Lagu `thanK you aIMee`

Berseteru dengan Kim Kardashian, Taylor Swift Ciptakan Lagu `thanK you aIMee`

Kim Kardashian. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Mungkinkah Taylor Swift merujuk perseteruannya dengan Kim Kardashian di album barunya The Tortured Poets Department: The Anthology?

Taylor Swift (34) mengejutkan penggemar pada dini hari tanggal 19 April setelah mengumumkan karya terbarunya sebenarnya adalah album ganda yang berisi 15 lagu tambahan.

Diantaranya adalah lagu "Cassandra" dan "thanK you aIMee", yang terakhir memiliki huruf K, I, dan M dengan huruf kapital.

"thanK you aIMee," menggambarkan "Aimee" sebagai sosok pengganggu di sekolah, dengan lirik dari bagian refrain lagu tersebut merujuk pada serangannya terhadap Taylor Swift.

“All that time you were throwin’ punches, I was buildin’ somethin’ / And I can’t forgive the way you made me feel / Screamed ‘F—k you, Aimee’ to the night sky, as the blood was gushin`/“But I can’t forget the way you made me heal."

Pada tahun 2016, suami Kardashian saat itu, Kanye West, memasukkan lirik "I feel like me and Taylor might still have sex/Why? I made that bitch famous," dalam lagunya "Famous" yang menurutnya telah disetujui oleh pelantun "Blank Space" itu.

Tak lama kemudian, Taylor Swift melalui perwakilannya membantah bahwa dirinya telah diberitahu tentang lirik, "I made that bitch famous."

Di tengah kehebohan tersebut, Kim Kardashian (43), merilis rekaman yang telah diedit ke Snapchat-nya tentang dugaan panggilan telepon antara Kanye West dan Taylor Swift yang membahas lagu tersebut - sebuah panggilan yang tidak diketahui Taylor Swift sedang direkam.

Di bagian bridge untuk "thanK you aIMee," Taylor Swift menyarankan bahwa "Aimee" mungkin telah "membingkai ulang" kerusakan yang dia timbulkan dan mengisyaratkan bahwa dia telah menyamarkan identitas aslinya dalam lagu tersebut.

"And maybe you`ve reframed it/And in your mind, you never beat my spirit black and blue/I don`t think you`ve changed much/And so I changed your name, and any real defining clues," dia bernyanyi.

Setelah lagu tersebut dirilis, para penggemar di media sosial dengan cepat membagikan pemikiran mereka tentang siapa, dan tentang apa lagu tersebut, dan banyak yang langsung menuding Kim Kardashian.

"Taylor swift baru saja membuat lagu diss tentang Kim Kardashian pada tahun 2024 #TSTTPD," tulis salah satu penggemar di X tak lama setelah perilisan album ganda.

"Bukan #thanKyouaIMee yang merupakan keseluruhan lagu Taylor Swift yang berterima kasih kepada Kim Kardashian karena `tidak akan ada ini jika tidak ada kamu,`" tulis penggemar lainnya, sebagian, di X (sebelumnya Twitter) pada 19 April 2024.

Dalam postingan X, penggemar juga berspekulasi bahwa bagian dari lagu di mana Taylor Swift merujuk pada ibunya, Andrea Swift, dan mengungkapkan pemikiran ibunya tentang "Aimee", juga tentang Kim Kardashian.

"Everyone knows that my mother is a saintly woman/But she used to say she wished that you were dead," Taylor Swift bernyanyi dalam lagu tersebut.

"thanK you aIMee" bukan satu-satunya lagu di album The Tortured Poets Department: The Anthology yang tampaknya ada hubungannya dengan Kim Kardashian, dengan "Cassandra" sepertinya merujuk pada dewi Yunani dengan nama yang sama.

Menurut situs web Museum Brooklyn, "Dewa Apollo, yang terpikat pada (Cassandra), memberinya kekuatan ramalan tetapi, ketika dia menolaknya, menyabot kekuatan itu dengan kutukan sehingga tak seorang pun akan mempercayai ramalannya."

"So, they killed Cassandra first `cause she feared the worst/And tried to tell the town/So, they filled my cell with snakes, I regret to say/Do you believe me now?" Taylor Swift bernyanyi di lagu baru tersebut, juga merujuk pada emoji ular yang ditampilkan dalam perseteruannya dengan bintang reality TV tersebut.

Kim Kardashian terkenal memposting emoji ular di tengah kontroversi seputar suaminya dan Taylor Swift setelah mengklaim bahwa penyanyi itu berbohong tentang menyetujui lagu tersebut.

Saat itu, troll di media sosial kemudian membanjiri akun media sosial Taylor Swift dengan gambar ular.

Superstar pop itu sebelumnya berbicara tentang perseteruannya dengan Kim Kardashian dalam wawancara sampulnya dengan TIME setelah dinobatkan sebagai Person of the Year 2023 di outlet tersebut pada bulan Desember.

Dia menjelaskan bahwa momen dan reaksi publik terasa seperti “kematian karier” dan “membawa [dia] turun secara psikologis ke tempat yang belum pernah [dia] alami sebelumnya.”

“Jangan salah - karier saya diambil dari saya,” kata pelantun “Cruel Summer” itu.

“Anda memiliki kerangka yang dibuat sepenuhnya, dalam panggilan telepon yang direkam secara ilegal, yang diedit oleh Kim Kardashian dan kemudian disampaikan kepada semua orang bahwa saya adalah pembohong,” kenangnya. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Taylor Swift Kim Kardashian thanK you aIMee




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :