Kamis, 30/05/2024 07:35 WIB

BKSAP DPR Gelar Fun Run dan Diskusi di Bali


Fun Run tersebut merupakan pembukaan (kick-off) dari rangkaian kegiatan ‘The 10th World Water Forum’ yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 19-22 Mei 2024 mendatang.

Wakil Ketua BKSAP DPR, Putu Supadma Rudana

Jakarta, Jurnas.com - Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI menggelar kegiatan olahraga Fun Run dan diskusi dengan tema ‘Youth Townhall on Water’. Fun Run tersebut merupakan pembukaan (kick-off) dari rangkaian kegiatan ‘The 10th World Water Forum’ yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 19-22 Mei 2024 mendatang.

Kegiatan pertemuan di Bali tersebut terjadwal akan dihadiri oleh beberapa parlemen dari negara sahabat untuk membahas mengenai ketahanan air serta permasalahan dan tantangan mengenai isu air.

“DPR RI akan menjadi tuan rumah pada sidang tersebut yang akan dihadiri oleh parlemen-parlemen negara sahabat yang bekerja sama dengan IPU, yaitu organisasi parlemen dunia (atau) Inter-Parliamentary Union. Tentu kita berharap banyak (delegasi yang akan) hadir, kegiatan nanti dan juga sukses seperti kegiatan IPU Assembly yang ada di Bali sebelumnya,” ujar Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Putu Supadma Rudana ketika membuka kegiatan Fun Run yang diselenggarakan di Komplek Parlemen, DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/4).

Kegiatan olahraga ini diawali dengan pemanasan dan senam pagi bersama yang juga diikuti oleh mahasiswa peserta magang di rumah rakyat DPR RI. Aktivitas fisik ini diharapkan menjadi pengingat atas pentingnya isu yang menjadi tema diskusi ‘Youth Townhall on Water’ yaitu watercracy: water for democracy.

Maknanya, air tidak hanya bagi kesehatan fisik  dansebagai sumber daya nutrisi tetapi juga sebagai pondasi demokrasi yang kua. Air bersih dan akses sanitasi yang layak yang merupakan hak-hak asasi manusia sebagai landasan bagi kesetaraan sosial dan ekonomi.

“Mari jadikan setiap langkah kita ambil pagi ini sebagai komitmen kolektif menuju pengelolaan sumber daya air yang lebih inklusif berkelanjutan dan demokratis. Saya harap generasi muda khususnya rekan-rekan mahasiswa juga dapat terlibat aktif dalam menjaga sumber daya air bagi generasi yang akan datang. Tentu hari ini pagi ini, mari kita berlari, mari kita bergerak bersama untuk kesejahteraan bersama karena air merupakan sumber daya yang penting untuk kesejahteraan bersama,” pungkas Politisi Fraksi Partai Demokrat itu.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR BKSAP Putu Supadma Rudana Fun Run Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :