Kamis, 30/05/2024 07:32 WIB

Militer Ukraina Serang Lapangan Terbang Rusia di Krimea, Presiden Zelenskiy Berterima Kasih

Militer Ukraina Serang Lapangan Terbang Rusia di Krimea, Presiden Zelenskiy Berterima Kasih

Ukrainian President Volodymyr Zelenskyy gives a joint press conference with NATO head in Kyiv, on April 20, 2023. (AFP)

KYIV - Presiden Volodymyr Zelenskiy mengatakan pada Rabu bahwa militer Ukraina telah menyerang sebuah lapangan terbang besar Rusia di wilayah pendudukan Krimea dan berterima kasih kepada komandan militer tertingginya karena melancarkan serangan tersebut.

“Hari ini, angkatan bersenjata Ukraina melakukan serangan tepat terhadap penjajah di Dzhankoi, di sebuah lapangan terbang,” kata Zelenskiy dalam pidato video malamnya.

"Terima kasih, para pejuang. Terima kasih atas keakuratan Anda. Terima kasih kepada Panglima Tertinggi (Oleksandr) Syrskyi yang mengatur operasi ini."

Presiden menyampaikan terima kasih kepada prajurit yang melancarkan "operasi khusus, terutama operasi penting, operasi yang sangat signifikan yang menghancurkan peralatan tentara Rusia dan infrastruktur tempur mereka".

Dzhankoi terletak di bagian utara semenanjung Krimea, yang direbut dan dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014. Sumber tidak resmi di Ukraina dan Rusia sebelumnya melaporkan serangkaian ledakan di pangkalan tersebut.

KEYWORD :

Serangan Rusia Balas Ukraina Wilayah Krimea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :