Kamis, 30/05/2024 07:41 WIB

Aliansi Lima Benua Dorong Fraksi di Parlemen Gulirkan Hak Angket Kecurangan Pemilu

Jadi suratnya sudah kami sampaikan kepada 5 Fraksi, PPP, PKB, PKS, Nasdem dan PDIP.

Didit, salah satu perwakilan Aliansi 5 Benua saat ditemui di Gedung Kesetjenan DPR RI, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (17/4). (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Sekelompok orang yang menamakan diri Aliansi Lima Benua (Afrika, Amerika, Australia, Asia dan Eropa) mendorong lima fraksi di DPR RI untuk menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Lima fraksi yang didorong itu yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, , Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Nasdem.

Aliansi lima Benua ini mulanya akan mendatangi masing-masing fraksi untuk menyerahkan surat dukungan untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024. Namun, mengingat DPR RI masih dalam masa reses, mereka menitipkan surat tersebut  melalui Kesetjenan DPR RI.

“Jadi suratnya sudah kami sampaikan kepada 5 Fraksi, PPP, PKB, PKS, Nasdem dan PDIP," kata Didit salah satu perwakilan Aliansi 5 Benua saat ditemui di Gedung Kesetjenan DPR RI, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (17/4).

Dia mengungkapkan, isi surat tersebut tak lain berisikan sebuah harapan agar para anggota DPR, khususnya dari lima fraksi tersebut untuk benar-benar menggulirkan hak angket yang jauh sebelumnya sudah diwacanakan.

"Kami menyampaikan surat dari teman-teman, dari aliansi 5 benua (Afrika, Amerika, Australia, Asia dan Eropa) untuk dukungan kepada para anggota DPR untuk memberikan semangat supaya hati nuraninya agar bisa melaksanakan hak angket," tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR hak angket Fraksi Pemilu 2024 kecurangan Aliansi Lima Benua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :