Selasa, 21/05/2024 23:12 WIB

Iran akan Tanggapi Keras Setiap Tindakan yang Bertentangan dengan Kepentingannya

Iran akan Tanggapi Keras Setiap Tindakan yang Bertentangan dengan Kepentingannya

Presiden Iran Ebrahim Raisi menghadiri pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia 7 Desember 2023. Sputnik via REUTERS

DUBAI - Iran akan menanggapi tindakan apa pun yang bertentangan dengan kepentingannya, kata Presiden Ebrahim Raisi pada Selasa, menurut Kantor Berita Mahasiswa Iran, sehari setelah Israel memperingatkan pihaknya akan menanggapi serangan pesawat tak berawak dan rudal yang dilakukan Teheran pada akhir pekan.

“Kami dengan tegas menyatakan bahwa tindakan sekecil apa pun terhadap kepentingan Iran pasti akan dibalas dengan respons yang parah, meluas, dan menyakitkan terhadap pelaku mana pun,” kata Raisi kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani.

Kepala Staf militer Israel, Herzi Halevi, mengatakan pada hari Senin bahwa serangan Iran terhadap Israel – yang merupakan pembalasan setelah pemboman kompleks kedutaan Iran di Damaskus pada tanggal 1 April – memerlukan tanggapan.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Ali Bagheri Kani mengatakan kepada TV pemerintah pada Senin malam bahwa serangan balasan Teheran menyusul pembalasan Israel akan terjadi "hanya dalam hitungan detik karena Iran tidak akan menunggu 12 hari lagi untuk merespons".

KEYWORD :

Iran Israel Serangan Balasan Konflik Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :