Selasa, 30/04/2024 07:31 WIB

Mundur dari The Honest Company, Jessica Alba Ungkap Hasil Kerja Cinta Sejati

Mundur dari The Honest Company, Jessica Alba Ungkap Hasil Kerja Cinta Sejati

Mundur dari The Honest Company, Jessica Alba Ungkap Hasil Kerja Cinta Sejati. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Mundur dari The Honest Company, Jessica Alba ungkap perusahaan yang dia dirikan adalah hasil kerja cinta sejati.

Jessica Alba mengambil langkah mundur dari perusahaan gaya hidupnya yang berfokus pada keberlanjutan, The Honest Company.

Dalam siaran pers yang dipublikasikan pada hari Selasa (9/4/2024), aktris tersebut mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan perannya sebagai chief creative officer merek tersebut tetapi akan tetap menjabat sebagai direktur untuk membantu memandu pertumbuhan perusahaan di masa depan.

“Ketika saya mendirikan The Honest Company, saya bertekad untuk mengubah industri produk konsumen dan saya dengan bangga mengatakan, kami telah melakukan hal itu,” kata Jessica Alba (42), dalam rilisnya.

“Jujur merupakan hasil kerja cinta sejati bagi saya – yang menunjukkan kepada saya apa yang mungkin terjadi jika Anda memasukkan tujuan ke dalam bisnis.”

“Meskipun tidak ada waktu yang mudah untuk mengambil keputusan ini, saya tahu kami memiliki tim kepemimpinan untuk memajukan visi pendirian saya dan melindungi reputasi Honest sebagai pembuat perubahan industri,” tambahnya.

“Saat saya bertransisi, saya berharap dapat berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan dalam peran saya di dewan direksi saat saya mengalihkan fokus saya pada proyek dan minat baru.”

Bintang “Fantastic Four” ini mendirikan merek tersebut – yang berfokus pada kesadaran dan transparansi – pada tahun 2012.

Dia mengumumkan pengunduran dirinya setelah perusahaan tersebut melaporkan rekor keuntungan untuk kuartal keempat tahun 2023.

Honest menjual produk bayi, barang kecantikan, pakaian, perawatan rumah tangga, dan lainnya.

Jessica Alba juga melalui halaman Instagram-nya pada hari Selasa (9/4/2024) untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tulus atas pengalaman yang dia kumpulkan sebagai pendiri Honest dan orang-orang yang bekerja bersamanya selama ini.

“Membangun Kejujuran merupakan hasil kerja cinta sejati. Dari buku konsep pertama yang saya presentasikan kepada teman-teman di kelas Mommy and Me, hingga membunyikan bel di Nasdaq bersama keluarga di sisi saya – perjalanan ini merupakan perjalanan seumur hidup, yang hanya ada dalam mimpi terliar saya,” dia menyembur.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada tim Honest-nya atas “komitmennya yang tak tergoyahkan” terhadap visi perusahaan dan pelanggannya atas dukungan mereka yang berkelanjutan.

“Terima kasih telah menunjukkan kepada saya bahwa seorang gadis dengan jalur bisnis yang tidak konvensional dapat membantu memimpin gerakan untuk kebaikan,” tutupnya.

Di samping captionnya yang mengharukan, Jessica Alba membagikan foto-foto dari berbagai bagian perjalanannya bersama Honest, mulai dari foto dirinya berpose di atas kotak merchandise di sebuah gudang pada tahun 2011 hingga berbicara di Nasdaq pada tahun 2021.

Dia juga menyertakan dua kutipan dari mendiang Ibu Negara Eleanor Roosevelt.

“Jangan pernah izinkan seseorang mengatakan tidak kepadamu, padahal dia tidak punya kekuatan untuk mengatakan ya,” yang pertama berbunyi, sementara yang kedua berkata, “Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada indahnya impian mereka.”

Selama wawancara tahun 2022 dengan CNBC — yang saat itu menilai aset The Honest Company sebesar $550 juta — Alba membandingkan menciptakan merek tersebut dengan membesarkan anak.

“Ini benar-benar mengingatkan saya saat membesarkan anak-anak: Ketika Anda berpikir Anda sudah menemukan jawabannya, hal lain [terjadi], dan Anda seperti, `Wah, oke, ini dia,`” jelasnya.

“Saya harus melepaskan kebutuhan saya untuk mengontrol proses tersebut,” lanjutnya.

“Saya telah belajar banyak tentang kekuatan kerja tim, dan kemampuan untuk mendukung orang lain dan kebaikan yang lebih besar - memiliki gagasan dan visi yang sangat jelas, namun [mengetahui bahwa] cara Anda mencapainya akan sangat menentukan menjadi berbeda setiap saat.”

Alumni “Dark Angel” ini memiliki tiga anak yaitu putri Honor (15), dan Haven (12), serta putra Hayes (6) dengan suaminya, Cash Warren(*)

KEYWORD :

Kabar Artis Jessica Alba The Honest Company Cash Warren




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :