Senin, 22/04/2024 21:32 WIB

Tiket Kereta Api Asal Gambir-Pasar Senen Ludes sejak H-5

Tiket kereta api dengan stasiun keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen untuk waktu perjalanan 5-10 April 2024 sudah ludes terjual

Penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat (Foto: dok. KAI)

Jakarta, Jurnas.com - Tiket kereta api dengan stasiun keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen untuk waktu perjalanan 5-10 April 2024 sudah ludes terjual. Hal ini disampaikan Deputi II Daop 1 Jakarta, Ali Afandi.

Ali mengatakan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen yang berada di bawah Daop 1 Jakarta memberangkatkan total 957 ribu penumpang, dengan peningkatan total 5-7 persen dibandingkan arus mudik tahun lalu.

"Untuk tiket masih tersedia sekitar 30 persen, tapi di puncaknya sudah full mulai dari H-5 sampai hari-H, di luar itu masih banyak," ujar Ali kepada Jurnas.com saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta pada Selasa (2/5).

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, lanjut Ali, pihaknya sudah menyiapkan 15 kereta api tambahan, yang terdiri 12 kereta api asal Stasiun Gambir, dan tiga lainnya dari Stasiun Pasar Senen.

"Total per hari kita memberangkatkan 77 kereta api, kalau reguler per hari 62 sekarang 77," sambung dia.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menuturkan bahwa total terdapat 1.677 perjalanan kereta api dari Daop 1 Jakarta selama masa angkutan lebaran, yakni 31 Maret hingga 21 April 2024.

Ixfan menuturkan, keberangkatan 5-10 April menjadi tanggal favorit calon penumpang, sehingga tiket pada tanggal-tanggal tersebut kini sudah kosong. Namun, masih ada kemungkinan ketersediaan tiket apabila ada penumpang yang memilih penjadwalan ulang (reschedule) maupun pembatalan.

Adapun untuk penetapan harga yang berlaku selama masa angkutan lebaran, Ixfan menyebut PT KAI mengacu pada regulasi Menteri Perhubungan terkait Tarif Batas Bawah dan Tarif Batas Atas.

"Pembelian tiket kereta jauh-jauh hari ada beberapa subclass yang bisa dipilih," tutup Ixfan.

KEYWORD :

Tiket Kereta Api Stasiun Gambir Pasar Senen PT KAI Ali Afandi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :